Kabar Kota Bima

DKP Respon Keluhan Nelayan, Besok Turun Cek Kapal Bagan di Teluk Bima

654
×

DKP Respon Keluhan Nelayan, Besok Turun Cek Kapal Bagan di Teluk Bima

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Plt Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Bima, Juriyatni akan merespon terkait kapal bagan asal Kabupaten Bima yang beroperasi di Teluk Bima, dan menyebabkan keresahan di kalangan nelayan Kota Bima.

DKP Respon Keluhan Nelayan, Besok Turun Cek Kapal Bagan di Teluk Bima - Kabar Harian Bima
Ilustrasi Kapal Bagan

Juriyatni menyatakan, pihaknya akan segera melakukan pengecekan di lapangan besok. (Baca. Bagan Masuk Teluk Bima, Hasil Melaut Nelayan Tanjung Merosot

DKP Respon Keluhan Nelayan, Besok Turun Cek Kapal Bagan di Teluk Bima - Kabar Harian Bima

“Kami sudah mengetahui informasi tersebut melalui pemberitaan media, namun belum melakukan pengecekan langsung. Besok kami akan turun ke lapangan,” ujarnya, Selasa 21 Mei 2024.

Juriyatni menjelaskan, sebelumnya memang telah ada kesepakatan yang ditandatangani antara nelayan Kota Bima dan Kabupaten Bima terkait operasi kapal bagan.

“Tapi kami akan cek lagi isi kesepakatan tersebut, untuk memastikan implementasinya di lapangan,” katanya.

Jika dalam pengecekan besok ditemukan kapal bagan dari Kabupaten Bima yang masih beroperasi di Teluk Bima, pihak Dinas Perikanan dan Kelautan Kota Bima akan mengambil tindakan tegas.

“Besok juga kami akan kembali berkoordinasi dengan Dinas Kelautan Kabupaten untuk melihat kembali isi kesepakatan yang telah disepakati sebelumnya,” tegas Juriyatni.

Juriyatni menekankan pentingnya koordinasi antar dinas dan berharap masalah ini dapat diselesaikan dengan cepat.

“Inshaa Allah akan kami selesaikan secepatnya,” tambahnya.

*Kahaba-01