Kabar Kota Bima

Dua Kebakaran dalam Sehari di Kota Bima, Warga Diimbau Tingkatkan Kewaspadaan

1072
×

Dua Kebakaran dalam Sehari di Kota Bima, Warga Diimbau Tingkatkan Kewaspadaan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Dalam sehari, terjadi dua peristiwa kebakaran rumah warga di Kota Bima, yaitu di Kelurahan Nitu RT 04 RW 02 dan di Lingkungan Nggaro Lo Kelurahan Penanae RT 07 RW 03.

Dua Kebakaran dalam Sehari di Kota Bima, Warga Diimbau Tingkatkan Kewaspadaan - Kabar Harian Bima
Kebakaran di Nitu Kota Bima. Foto: Ist

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bima melalui Kasi Penyelamatan dan Evakuasi, Syahruman menyampaikan, informasi mengenai kebakaran Jumat 5 Juli 2024, diterima setelah mendapatkan laporan dari masyarakat. Petugas langsung terjun ke lokasi untuk melakukan upaya pemadaman.

Pertama, kebakaran di Kelurahan Nitu terjadi sekitar pukul 10.52 Wita dan berhasil dipadamkan pada pukul 11.47 Wita.

Sedangkan kebakaran di Kelurahan Penanae terjadi sekitar pukul 18.33 Wita, dan api berhasil dipadamkan pukul 19.53 Wita.

Syahruman menjelaskan, kebakaran yang terjadi di Kelurahan Nitu menimpa rumah warga bernama Fahri Husain dan diduga disebabkan oleh korsleting listrik.

Sementara itu, kebakaran di Kelurahan Penanae menimpa rumah milik Yan Ardiansyah dan diduga akibat ledakan gas elpiji.

“Kebakaran di kedua lokasi tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa. Namun, banyak perabot dan dokumen yang ludes dilahap si jago merah,” katanya.

Syahruman menambahkan bahwa dengan adanya kejadian tersebut, pemerintah mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan agar dapat menghindari musibah kebakaran.

“Kami mengingatkan masyarakat untuk selalu memeriksa kondisi instalasi listrik dan tabung gas elpiji di rumah masing-masing, serta segera melaporkan jika menemukan potensi bahaya,” pesannya.

*Kahaba-04