Kabar Kota Bima

Gebyar Wirausaha STIE Bima Sukses, Kegiatan Diakhiri Jalan Sehat, Lomba dan Pembagian Doorprize

839
×

Gebyar Wirausaha STIE Bima Sukses, Kegiatan Diakhiri Jalan Sehat, Lomba dan Pembagian Doorprize

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Gebyar Wirausaha Season 4 yang diselenggarakan STIE Bima resmi berakhir pada Minggu, 30 Juni 2024. Kegiatan tahunan ini diakhiri dengan serangkaian acara yang meriah dan melibatkan banyak partisipasi dari masyarakat.

Gebyar Wirausaha STIE Bima Sukses, Kegiatan Diakhiri Jalan Sehat, Lomba dan Pembagian Doorprize - Kabar Harian Bima
Ketua STIE Bima Firdaus saat melepas jalan sehat. Foto: Bin

Acara dimulai dengan jalan sehat yang juga diikuti mantan Wali Kota Bima 2 periode HM Qurais H Abidin, ratusan warga dan civitas akademika STIE Bima.

Kemudian dilanjutkan dengan sesi zumba pagi yang enerjik. Kegiatan olahraga ini diadakan untuk membangun semangat dan kebersamaan di kalangan peserta.

Selanjutnya, berbagai lomba menarik seperti lomba mewarnai untuk anak-anak dan lomba memasak untuk umum juga turut memeriahkan acara. Partisipasi masyarakat dalam kegiatan ini sangat antusias, menjadikannya sebagai ajang kebersamaan.

Setelah rangkaian olahraga pagi, acara dilanjutkan dengan pembagian hadiah dan doorprize kepada para peserta yang beruntung. Panitia telah menyiapkan satu unit motor sebagai hadiah utama serta ratusan hadiah hiburan lainnya.

Gebyar Wirausaha STIE Bima Sukses, Kegiatan Diakhiri Jalan Sehat, Lomba dan Pembagian Doorprize - Kabar Harian Bima
Zumba di acara Gebyar Wirausaha STIE Bima. Foto: Bin

Ketua panitia kegiatan Muhajirin, menyampaikan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan mendukung suksesnya acara ini.

“Seluruh rangkaian kegiatan telah berjalan dengan lancar dan sukses. Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut ambil bagian untuk mensukseskan kegiatan ini,” ucapnya.

Menurut Muhajirin, Gebyar Wirausaha ini menjadi wadah bagi para mahasiswa untuk mengembangkan kreativitas dan jiwa kewirausahaan mereka.

“Semoga dengan kegiatan ini, semakin mendorong semangat wirausaha di kalangan mahasiswa dan masyarakat,” harapnya.

Kegiatan Gebyar Wirausaha Season 4 ini harapnya, dapat terus menjadi inspirasi bagi mahasiswa STIE Bima dan masyarakat sekitar untuk terus berinovasi dan berwirausaha.

Gebyar Wirausaha STIE Bima Sukses, Kegiatan Diakhiri Jalan Sehat, Lomba dan Pembagian Doorprize - Kabar Harian Bima
Lomba memasak di Gebyar Wirausaha STIE Bima. Foto: Ist

Sementara itu, Ketua STIE Bima, Firdaus, mengungkapkan bahwa kegiatan Gebyar Wirausaha telah menjadi program rutin di Kampus Biru. Tujuannya adalah untuk mendorong semangat kewirausahaan di kalangan mahasiswa. Menurutnya, pelaksanaan program ini telah memberikan output yang menggembirakan.

Firdaus menegaskan bahwa Gebyar Wirausaha bukan sekadar acara tahunan biasa, tetapi sebuah inisiatif strategis untuk membangun mental dan keterampilan kewirausahaan mahasiswa STIE Bima.

“Kami berkomitmen untuk terus menjalankan program ini setiap tahun. Tujuannya adalah untuk memupuk jiwa entrepreneur di kalangan mahasiswa, sehingga mereka dapat siap menghadapi tantangan dunia bisnis setelah lulus nanti,” ujar Firdaus.

Menurutnya, selama empat tahun pelaksanaan Gebyar Wirausaha, banyak mahasiswa yang menunjukkan perkembangan signifikan dalam kemampuan wirausaha mereka.

“Kami melihat banyak sekali mahasiswa yang berpartisipasi dengan ide-ide bisnis kreatif dan inovatif. Ini merupakan indikasi bahwa program ini berhasil mencapai tujuannya,” kata Firdaus.

*Kahaba-01