PendidikanKabar Kota Bima

Hebat, Shillan Sabet Juara Lomba FTBI Tingkat Provinsi NTB

1955
×

Hebat, Shillan Sabet Juara Lomba FTBI Tingkat Provinsi NTB

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Siswi Sekolah Dasar Integral (SDIT) Luqman Al Hakim Shillan Syaflatul Umam berhasil meraih juara dua dalam ajang lomba Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) kategori Cerita Bima, tingkat Provinsi NTB yang diselenggarakan di Kabupaten Sumbawa mulai 31 Oktober sampai 1 November 2023.

Hebat, Shillan Sabet Juara Lomba FTBI Tingkat Provinsi NTB - Kabar Harian Bima
Siswi SD IT Luqman Al Hakim Shillan Syaflatul Umam saat meraih Juara II Lomba FTBI Tingkat Provinsi NTB. Foto: Ist

Kepala SD IT Luqman Al Hakim Usman Kadir menyampaikan rasa bangganya terhadap prestasi tersebut, meskipun menjadi Runner up namun berhasil menyisihkan puluhan perwakilan daerah lain yang berprestasi.

“Torehan juara II ini merupakan pengulangan pada ajang yang sama di tahun sebelumnnya. Setelah pada kategori Penulisan Aksara Bima, siswa kami juga meraih posisi Runner up,” ujarnya, Jumat 3 November 2023.

Dengan adanya prestasi itu dia bersama guru tentunya akan melakukan pembinaan dan latihan lebih intens lagi, agar bisa meraih hasil terbaik pada tahun berikutnya.

“Dua kali meraih juara II dalam 2 tahun terkahir juga merupakan prestasi yang membanggakan buat siswa dan juga sekolah. Sehingga kami bertekad dan optimis pada tahun 2024 mendatang, bisa meraih predikat terbaik dan bisa mewakili NTB dalam ajang yang sama untuk tingkat Nasional,” katanya optimis.

Sementara itu, Kepala Dinas Dikpora melalui Kabid Dikdas Muhammad Humaidin mengungkapkan, prestasi kontingen Kota Bima tahun ini banyak mengalami kemajuan yang signifikan. Sebab selain Shillan Syaflatul Umam, banyak siswa-siswi sekolah lain meraih sejumlah prestasi juara. Bahkan dua di antaranya, akan mewakili NTB pada ajang PTBI tingkat nasional.

Hebat, Shillan Sabet Juara Lomba FTBI Tingkat Provinsi NTB - Kabar Harian Bima
Siswi SD IT Luqman Al Hakim Shillan Syaflatul Umam saat meraih Juara II Lomba FTBI Tingkat Provinsi NTB. Foto: Ist

Untuk jenjang Sekolah Dasar (SD), SDN 5 Raba Ngodu Utara meraih juara II pada Kategori Baca Puisi Mbojo, kemudian SDN 56 Tolobali dapat meraih juara II pada Kategori Aksara Mbojo. SDN 1 Melayu dapat meraih juara I pada Kategori Aksara Mbojo dan meraih juara II pada Kategori Pidato Mbojo.

SDN 68 Dapat meraih juara III pada Kategori Patu Cambe, kemudian SDN 17 Pane mendapat juara II pada Kategori Patu Cambe, SD IT lukman Al Haqim hakim meraih juara II pada Kategori Bercerita Mbojo.

Untuk SMPN 2 meraih juara III pada Kategori Patu Cambe, SMPN 6 kota Bima juara 3 pada kategori Cerpen Mbojo, SMPN 6 kota Bima meraih juara 3 pada Kategori Cerpen Mbojo Juara dan SMPN 9 Kota Bima dapat meraih juara 3 pada Kategori Cerpen Mbojo Juara 3.

*Kahaba-04