Pendidikan

SDN 21 Kota Bima Ubah Acara Wisuda Jadi Perpisahan dan Tasyakuran

1935
×

SDN 21 Kota Bima Ubah Acara Wisuda Jadi Perpisahan dan Tasyakuran

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Sekolah Dasar Negeri (SDN) 21 Kota Bima mulai tahun 2023 ini sudah tidak menyelenggarakan kegiatan wisuda, tapi mengubah menjadi acara perpisahan dan tasyakuran untuk melepas kelas VI.

SDN 21 Kota Bima Ubah Acara Wisuda Jadi Perpisahan dan Tasyakuran - Kabar Harian Bima
SDN 21 Tolomundu Kota Bima saat menggelar perpisahan dan tasyakuran untuk melepas siswa kelas VI. Foto: Ist

Acara yang dihelat di halaman sekolah setempat, Rabu 24 Mei 2023 tersebut juga dihadiri Sekretaris Dinas Dikpora Taufikurahman, Kepala SDN 21 Kota Bima Sulami, Ketua Komite Zainuddin serta puluhan perwakilan orangtua murid.

SDN 21 Kota Bima Ubah Acara Wisuda Jadi Perpisahan dan Tasyakuran - Kabar Harian Bima

Ketua Panitia kegiatan Ikbal Tanjung menyampaikan, pelaksanaan acara tahun ini sudah berubah, jika sebelumnya dengan format wisuda kini dilaksanakan dengan cara perpisahan, tasyakuran dan khataman Al Quran.

Perubahan tata cara ini dilakukan berdasarkan hasil kesepakatan bersama komite dan walimurid, agar pelaksanaan wisuda ditiadakan, karena sejumlah pertimbangan.

“Alhamdulillah hasil rapat ini mendapat respon positif dan dukungan semua pihak, sehingga difokuskan pada acara pelepasan siswa, tasyakuran dan khataman Al Quran,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala SDN 21 Kota Bima Sulami menjelaskan, tahun ajaran 2022-2023 ini sekolah setempat melepas 99 orang pelajar, semuanya merupakan siswa yang telah berhasil menuntaskan studi dan memiliki sejumlah berprestasi diberbagai bidang.

Hal ini sesuai komitmen lembaga dalam membina dan mengarahkan siswa, untuk terwujudnya peserta didik yang beriman, bertaqwa, cerdas, terampil dan berkarakter.

“Inshaa Allah seluruh pelajar yang kami lepas ini telah menjadi generasi emas yang berbudi pekerti luhur serta memiliki jiwa sesuai profil pelajar Pancasila,” katanya.

Di tempat yang sama, Sekretaris Dinas Dikpora Taufikurahman menyampaikan ucapan selamat pada seluruh siswa kelas VI karena telah menyelesaikan program belajar 6 tahun dengan baik.

“Selamat dan sukses, semoga ke depan bisa terus meningkatkan semangat belajar dan menjadi generasi berprestasi,” harapnya.

*Kahaba-04