Jaga Independensi Panitia Pacuan, TNI – Polri Kawal Pengukuran Kuda Pacu

Kabupaten Bima, Kahaba.- Agar terjaganya independensi panitia pengukuran kuda pacu Walikota Cup di Arena Panda, TNI-Polri mengawal ketat supaya tidak ada intervensi pihak luar yang mengganggu proses pengukuran, Kamis (29/9) sekitar pukul 09.00 Wita.

Jaga Independensi Panitia Pacuan, TNI - Polri Kawal Pengukuran Kuda Pacu - Kabar Harian Bima
Pengukuran kuda pacu di Arena Pacuan Kuda Panda. Foto: Deno

Terlihat anggota TNI dari Kompi Yonif 742 Bima tiap pintu masuk area pengukuran, sedangkan Polri pengamanan di sekitar area pacuan kuda.



Ketua Panitia Pacuan Kuda Tradisional Walikota Cup Sudirman DJ menyampaikan, untuk menjaga independensi panitia dari intervensi pihak luar dan keamanan selama proses pengukuran, maka diminta bantuan TNI dari Kompi Yonif 742 Bima, Kodim 1608 Bima dan anggota Polres Bima.

Baca:   Tim Putra Santi Sang Juara Voli di Lamoci Cup Desa Cenggu

“Perketat keamanan ini guna memperlancar proses pengukuran kuda pacu,” ujarnya.

Memasuki hari kelima proses pendaftaran serta pengukuran kuda pacu, kondisinya berjalan aman dan tertib. Hingga sekarang, kuda yang sudah mendaftar sampai hari Rabu kemarin, sebanyak 630 ekor kuda pacu dari berbagai kelas. Mulai dari kelas TK A hingga kelas Dewasa F.

Baca:   Dekat Tribun Fans Marquez, Stand Produk STIE Bima di MotoGP Mandalika Ramai Pengunjung

Kemudian hingga saat ini, masih ada kuda yang ikut mendaftar. Hanya saja belum bisa ditotalkan karena pendaftaran ditetapkan hingga sore hari sekitar pukul 17.00 Wita.

“Yang jelas hari ini masih ada kuda yang mendaftar,” katanya.

Sudirman berharap, agar para pemilik kuda dan pecinta kuda pacu bisa menjaga keamanan dan ketertiban selama event pacuan kuda tersebut dilaksanakan. Agar olahraga ini bisa berjalan dengan baik.

Baca:   SMPN 1 Berhasil Kawinkan Gelar Kejuaraan Voli MAN 1 Cup

*Kahaba-05


Komentar