Pemilu

Ketua KPU Kota Bima: Semua Temuan Bawaslu Sudah Ditindaklanjuti, PPDP Terus Bekerja

764
×

Ketua KPU Kota Bima: Semua Temuan Bawaslu Sudah Ditindaklanjuti, PPDP Terus Bekerja

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Proses Pencocokan dan Penelitian (Coklit) Terhadap Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilihan (DP4) untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB serta Walikota dan Wakil Walikota Bima Tahun 2024 terus dimaksimalkan. Hingga Kamis 4 Juli 2024 sudah capai 90,76 persen. (Baca. Pemilih Ganda dan Meninggal Dunia Masih Terdaftar Saat Bawaslu Kota Bima Awasi Coklit

Ketua KPU Kota Bima: Semua Temuan Bawaslu Sudah Ditindaklanjuti, PPDP Terus Bekerja - Kabar Harian Bima
Ketua KPU Kota Bima Suaeb. Foto: Ist

Ketua KPU Kota Bima, Suaeb menjelaskan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) masih terus bekerja untuk memenuhi target 100 persen.

“PPDP atau pantarlih masih terus bekerja. Memastikan setiap hak masyarakat dapat tersalurkan pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Walikota dan Wakil Walikota Bima pada tanggal 27 November 2024 nanti,” tegasnya.

Adapun masalah sebagaimana jadi temuan Bawaslu Kota Bima kata dia, sudah ditindaklanjuti semua. Seperti ada anggota keluarga yang terpisah TPS, sudah diarahkan pada TPS yang sama dengan anggota keluarga yang lain.

“Itulah pentingnya dilakukan Coklit, yakni memastikan data pemilih yang terdapat dalam Model A. Daftar Pemilih dengan kondisi faktualnya atau sesuai dengan KTP-el dan KK yang dipegang oleh warga yang dicoklit,” paparnya.

Begitupun dengan ada Warga yang tercatat RT. 00 dan RW. 00. Pihaknya sudah meminta kepada warga untuk segera melakukan pembaharuan identitas.

“Kami sudah arahkan untuk segera ke Disdukcapil Kota Bima. Segera perbaiki identitas. Dan dalam waktu dekat kami akan Rakor juga dengan berbagai pihak terkait,” ujarnya.

Suaeb menambahkan, pada prinsipnya apapun yang menjadi temuan Bawaslu langsung diatensi dan tindaklanjuti.

“Kita punya semangat yang sama, memastikan hak warga negara tersalurkan pada Rabu, 27 November 2024 nanti,” tambahnya.

*Kahaba-01