Kabar Kota Bima

Lomba TTG Tingkat Nasional, Brida Kota Bima Maksimalkan Persiapan

245
×

Lomba TTG Tingkat Nasional, Brida Kota Bima Maksimalkan Persiapan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Dalam waktu dekat dihelat lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat nasional, di Kota Mataram Provinsi NTB. Pemerintah Kota Bima melalui Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida) pun saat ini tengah mempersiapkannya untuk menyabet juara.

Lomba TTG Tingkat Nasional, Brida Kota Bima Maksimalkan Persiapan - Kabar Harian Bima
Plt Kepala Brida Kota Bima Muhammad Hasyim. Foto: Ist

Plt Kepala Brida Kota Bima Muhamamd Hasyim menyampaikan, sebelumnya tim inovasi di daerah terdiri dari Asriadin, Zulkaidah, Arif Rahman, berhasil keluar sebagai juara I TTG tingkat Provinsi NTB yang diselenggarakan bulan Februari lalu. Sehingga mereka otomatis mewakili Provinsi NTB, untuk ajang lomba tingkat nasional.

“Adapun TTG yang menjadi duta Provinsi NTB berasal dari Kota Bima dengan judul APorit (Alat Penabur Kaporit) sebagai sarana air bersih,” ujarnya, Selasa 4 Juni 2024.

Sementara itu, Sekretaris Brida Adhi Aqwam menjelaskan, guna memudahkan persiapan jelang lomba tingkat nasional, pihaknya sedang melengkapi administrasi dan teknis, kemudian intens membangun komunikasi serta koordinasi dengan Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN) dan juga kementerian Desa Tertinggal (PDT).

“Secara teknis tim inovasi Kota Bima terus memantapkan diri dengan persiapan maksimal, sehingga bisa tampil dengan baik pada saat presentasi TTG di depan tim penilai,” katanya.

Adhi berharap, dengan berbagai persiapan tersebut pihaknya optimis tim TTG bisa meraih hasil yang membanggakan.

“Semoga dengan kesiapan ini, tim TTG mendapatkan hasil terbaik dan bisa membawa harum nama NTB dan juga Kota Bima,” harapnya.

*Kahaba-04