Kabar Kota Bima

Mahasiswa KKN STIE Bima Kelurahan Lewirato Adakan Kegiatan Donor Darah

1081
×

Mahasiswa KKN STIE Bima Kelurahan Lewirato Adakan Kegiatan Donor Darah

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) STIE Bima di Kelurahan Lewirato melaksanakan kegiatan donor darah, Rabu 4 Oktober 2023. Kegiatan tersebut mendapat apresiasi dari masyarakat dan pemerintah kelurahan setempat.

Mahasiswa KKN STIE Bima Kelurahan Lewirato Adakan Kegiatan Donor Darah - Kabar Harian Bima
Foto bersama mahasiswa KKN STIE Bima dengan lurah dan masyarakat. Foto: Ist

Penanggungjawab kegiatan Afan Juhdi mengatakan, donor darah ini merupakan rangkaian program KKN yang sudah ditetapkan untuk dilaksanakan di Kelurahan Lewirato. Kegiatan ini pula mendapat dukungan dari pemerintah kelurahan dan masyarakat.

“Kita targetkan sebanyak 50 orang, namun hanya sekitar 30 orang yang ikut serta dalam kegiatan ini,” ungkapnya.

Para pendonor diakui Afan warga Kelurahan Lewirato yang dengan sukarela mendedikasikan diri mereka untuk menyumbangkan darah.

Sementara tujuan utama kegiatan ini jelasnya, untuk membantu memenuhi kebutuhan darah masyarakat yang memerlukan bantuan.

Mahasiswa KKN STIE Bima Kelurahan Lewirato Adakan Kegiatan Donor Darah - Kabar Harian Bima
Masyarakat Lewirato saat mendonorkan darah pada kegiatan Mahasiswa KKN STIE Bima. Foto: Ist

“Kami mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada semua yang telah berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini,” ucapnya.

Sementara itu, Lurah Lewirato A Munir Hariaddin menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya terhadap mahasiswa KKN STIE Bima atas kegiatan mulia ini.

Dia berharap bahwa jumlah darah yang terkumpul melalui kegiatan ini bisa memenuhi kebutuhan darah warga yang membutuhkan.

“Keberanian dan semangat mahasiswa patut diacungi jempol sebagai contoh nyata kontribusi positif dalam masyarakat,” puji Munir.

*Kahaba-01