PendidikanKabar Kota Bima

MKKS-SMK Kota Bima adakan Kegiatan Spritual Camp

267
×

MKKS-SMK Kota Bima adakan Kegiatan Spritual Camp

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Musyawarah Kerja Kepala Sekolah Menengah Kejuruan ( MKKS-SMK) Kota Bima, mengadakan kegiatan Spiritual Camp, di SMKPP Bima, Sabtu 9 Desember 2023. Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari yang mengusung Tema “Membentuk Karakter Pemimpin Masa Depan” itu dibuka secara resmi Kepala Cabang Dikbud Bima St. Maryatun.

MKKS-SMK Kota Bima adakan Kegiatan Spritual Camp - Kabar Harian Bima
Kegiatan Spritual Camp yang digelar MKKS-SMK Kota Bima. Foto: Ist

Maryatun saat sambutan menyampaikan apresiasi yang tinggi atas inisiatif dan gagasan MKKS-SMK Kota Bima tersebut.

MKKS-SMK Kota Bima adakan Kegiatan Spritual Camp - Kabar Harian Bima

“Ini kegiatan luar biasa untuk mengasah reliziulitas siswa, serta berbagi praktik baik. Ke depan harusnya bukan cuma SMK saja yang diundang tapi juga SMA,” harapnya.

Ia juga berpesan agar siswa menghindari tindakan dan perbuatan yang merugikan masyarakat, seperti yang marak akhir ini kasus pemanahan, tawuran pelajar dan bentrok antar kampung.

Sementara itu, MKKS-SMK Jainuddin berharap, dengan kegiatan Spritual Camp ini dapat menghadirkan calon pemimpin masa depan yang berkarakter sesuai dengan Profil Pelajar Pancasila, saling menguatkan dan berkolaborasi di antara peserta didik SMK Kota Bima.

“Ini merupakan langkah awal, ke depannya kami akan melibat guru dan pegawai di semua SMK se-Kota Bima dengan mengedepankan rasa kekeluargaan dan persaudaraan,” katanya.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Hidayatullah menambahkan, kegiatan tersebut berlangsung selama 2 hari. Mulai tanggal 9 – 10 Desember 2023. Sementara total peserta sejumlah 92 orang siswa dan siswi yang berasal dari 5 SMK yang ada di Kota Bima

“Kegiatan Spritual Camp seperti, Salat Tahajud bersama, Salat Dhuha, Dzikir bersama dan berbagai aktifitas sosial seperti Bakti Stunting oleh Dharma wanita Zona SMK Kota Bima untuk masyarakat sekitar sekolah tempat kegiatan,” tambahnya.

*Kahaba-01