Kabar Kota Bima

Mulai Besok Pol PP Tertibkan Rumah Makan Buka Siang Hari dan Operasi Petasan Malam

1286
×

Mulai Besok Pol PP Tertibkan Rumah Makan Buka Siang Hari dan Operasi Petasan Malam

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Sebagai upaya menjaga kesucian Bulan Ramadan 1445 H di wilayah Kota Bima, mulai Rabu 13 Maret 2024 Pemkot Bima mulai melakukan penertiban rumah makan yang buka di siang hari dan razia petasan di malam hari.

Mulai Besok Pol PP Tertibkan Rumah Makan Buka Siang Hari dan Operasi Petasan Malam - Kabar Harian Bima
Kepala Dinas Kominfotik Kota Bima H Mahfud. Foto: Eric

Kepala Dinas Kominfotik Kota Bima H Mahfud mengungkapkan, langkah tegas yang akan diambil Pemerintah Kota Bima dalam menyambut Bulan Ramadan, berdasarkan surat edaran Gubernur NTB sebagai dasar untuk penertiban rumah makan yang tetap buka di siang hari selama Bulan Suci Ramadan.

Mulai Besok Pol PP Tertibkan Rumah Makan Buka Siang Hari dan Operasi Petasan Malam - Kabar Harian Bima

“Berdasarkan informasi dari Kasat Pol PP Kota Bima, untuk penertiban rumah makan yang buka di siang hari selama Bulan Ramadan, Pemkot Bima menggunakan surat edaran Gubernur NTB,” ungkapnya, Selasa malam 12 Maret 2024.

Menindaklanjuti instruksi tersebut sambung Mahfud, Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kota Bima akan memulai operasi penertiban mulai besok, Rabu 13 Maret 2024.

“Pol PP akan turun langsung memantau dan melakukan tindakan penertiban terhadap warung atau rumah makan yang masih nekat buka di siang hari selama bulan yang penuh berkah ini,” ujarnya.

Tidak hanya itu sambungnya, Pol PP juga tidak akan tinggal diam pada malam hari. Mereka akan turun operasi khususnya dalam mengawasi adanya petasan yang dapat mengganggu kenyamanan dan ketenangan ibadah umat muslim selama Bulan Ramadan.

“Operasi malam ini juga menjadi prioritas Pol PP untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat dalam menjalankan ibadah di bulan suci ini,” tuturnya.

Dengan langkah-langkah ini tambah Mahfud, Pemkot Bima berharap agar Bulan Ramadan dapat dijalani dengan khidmat dan aman bagi seluruh warga, serta memberikan kesempatan yang lebih baik bagi umat muslim untuk beribadah tanpa gangguan.

*Kahaba-01