Kabar Kota Bima

Mutasi dan Rotasi Pejabat Pemkot Bima Menunggu Persetujuan BKN

928
×

Mutasi dan Rotasi Pejabat Pemkot Bima Menunggu Persetujuan BKN

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Rencana mutasi dan rotasi lingkup Pemerintah Kota Bima hingga saat ini masih dalam tahap wacana. Pasalnya, hingga saat ini rencana merombak sejumlah pejabat belum ada kepastian waktu yang jelas.

Mutasi dan Rotasi Pejabat Pemkot Bima Menunggu Persetujuan BKN - Kabar Harian Bima
Kepala BKPSDM Kota Bima H Abdul Wahid. Foto: Eric

Kepala BKPSDM Kota Bima H Abdul Wahid yang dikonfirmasi soal ini menjawab, proses rotasi dan mutasi pejabat di Pemkot Bima sedang dalam tahap pertimbangan teknis dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Mutasi dan Rotasi Pejabat Pemkot Bima Menunggu Persetujuan BKN - Kabar Harian Bima

Tahapan ini merupakan bagian penting dalam rangkaian proses penggantian pejabat di lingkungan pemerintahan.

“Kami masih menunggu pertimbangan teknis dari BKN terkait rotasi dan mutasi sejumlah pejabat di Pemkot Bima,” ujar Wahid, Kamis 28 Maret 2024.

Lebih lanjut, Abdul Wahid menjelaskan bahwa setelah ada pertimbangan teknis dari BKN, tahapan berikutnya adalah menyampaikan rekomendasi tersebut pada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk mendapatkan persetujuan.

“Dengan adanya dua rekomendasi ini, Pemerintah Kota Bima sudah bisa menggelar agenda pelantikan pejabat yang akan mengisi posisi yang kosong atau mengalami rotasi,” tambahnya.

Meskipun proses ini masih berada dalam tahap awal, namun kepastian mengenai rotasi dan mutasi pejabat di lingkungan Pemkot Bima diharapkan dapat segera terwujud. Hal ini diharapkan agar roda pemerintahan dapat terus berjalan efisien dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

*Kahaba-01