Pemilu

PAN Kota Bima Daftar Bacaleg, Siap Rebut Kemenangan

2535
×

PAN Kota Bima Daftar Bacaleg, Siap Rebut Kemenangan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- DPD PAN Kota Bima hari ini Jumat, 12 Mei 2023 mendatangi Kantor KPU Kota Bima untuk menyerahkan pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg). Kedatangan jajaran PAN tersebut disambut para penyelenggara pemilu KPU dan Bawaslu Kota Bima.

PAN Kota Bima Daftar Bacaleg, Siap Rebut Kemenangan - Kabar Harian Bima
Proses pendaftaran Bacaleg PAN Kota Bima. Foto: Bin

Pelaksana Ketua DPD PAN Kota Bima Syamsurih menyampaikan ucapan terimakasih untuk sambutan dari jajaran KPU yang hangat dan romantis. Ia berharap, semoga pelaksanaan Pemilu 2024 nanti dapat berjalan dengan baik.

Di tempat yang sama, Ketua KPU Kota Bima Mursalin mengatakan, hari ini merupakan hari ke 12 pengajuan bakal calon, karena berdasarkan peraturan KPU untuk pengajuan selama 14 hari, mula tanggal 1 – 14 Mei 2023.

“Kegiatan ini, dilakukan dengan cara menyerahkan surat pengajuan daftar bakal calon,” ujarnya.

Terkait dengan syarat diakui Mursalin, KPU Kota Bima akan memeriksa dokumen yang diajukan. Jika sudah lengkap, maka akan disampaikan tanda terima penyerahan.

“Jika belum, maka akan disampaikan surat tanda dikembalikan untuk diperbaiki,” katanya.

PAN Kota Bima Daftar Bacaleg, Siap Rebut Kemenangan - Kabar Harian Bima
Pelaksana Ketua PAN Kota Bima Syamsurih saat menyerahkan dokumen pendaftaran Bacaleg. Foto: Bin

Kemudian, Syamsurih yang didampingi Sekretaris DPD PAN Kota Bima Yogi Prima Ramadan, Ketua Fraksi PAN Syamsudin, dan pengurus PAN Kota Bima Feri Faturrahman saat konferensi pers usai kegiatan menegaskan, pihaknya mendaftarkan 25 Bacaleg yang memiliki komitmen kuat bahwa pada saatnya nanti, punya keyakinan yang kuat untuk memenangkan seluruh Dapil.

“Mohon doa dan dukungan, agar PAN keluar sebagai partai pemenang,” katanya.

Berdasarkan kerja PAN diakuinya, sudah diversifikasi 100 persen lengkap, tinggal menunggu hasil pemeriksaan dokumen Bacaleg.

Syamsurih menambahkan, berdasarkan arahan Ketua Umum PAN, tetap semangat menghadapi Pemilu. Baik itu Pemilu Terbuka, maupun Pemilu Tertutup.

Disinggung soal keyakinan merebut kemenangan pada Pileg nanti, Syamsurih mengungkapkan, pada semua Dapil PAN memiliki Bacaleg yang mumpuni.

“Kami memiliki Bacaleg luar biasa petarung dan siap meraih kemenangan,” tambahnya.

*Kahaba-01