Pemilu

Peluncuran Kirab Pemilu 2024, KPU Kota Bima Gelar Nonton Bareng

425
×

Peluncuran Kirab Pemilu 2024, KPU Kota Bima Gelar Nonton Bareng

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima melaksanakan kegiatan Nonton Bareng Peluncuran Kirab Pemilu Tahun 2024, di aula kantor setempat, Selasa 14 Februari 2023. Kegiatan dengan tema “Pemilu Sebagai Sarana Integritas Bangsa” itu dihadiri Bawaslu, sejumlah perwakilan partai politik, pemerintah daerah, ormas dan pelajar.

Peluncuran Kirab Pemilu 2024, KPU Kota Bima Gelar Nonton Bareng - Kabar Harian Bima
Nonton bareng Peluncuran Kirab Pemilu 2024 yang digelar KPU Kota Bima. Foto: Bin

Kegiatan Kirab Pemilu Tahun 2024 terpusat di Kantor KPU RI. Sementara pelaksanaan kirab juga tersebar pada 7 wilayah di Indonesia, dan akan bermuara pada Kantor KPU RI.

Peluncuran Kirab Pemilu 2024, KPU Kota Bima Gelar Nonton Bareng - Kabar Harian Bima

Ketua KPU Kota Bima Mursalin mengatakan, Peluncuran Kirab Pemilu 2024: Setahun Menuju Hari Pemungutan Suara serentak di 7 kota titik peluncuran dan diikuti 38 provinsi serta 514 kabupaten/kota di tanah air.

“Adapun 7 kota tersebut yakni di Kantor KPU Aceh, KPU Batam, KPU Pontianak, KPU Pulau Morotai, KPU Kupang, dan KPU Jayapura,” sebutnya.

Saat kirab diakui Mursalin, pada masing-masing kota akan mensosialisasikan tahapan Pemilu, peserta Pemilu dan mendeskripsikan kesiapan KPU menyelenggarakan Pemilu 2024 dan dukungan masyarakat terhadap pelaksanaan Pemilu.

Saat peluncuran nanti dirangkaikan dengan pelepasan tim kirab yang mengawal 18 bendera partai politik peserta Pemilu 2024 secara bersamaan di tujuh titik oleh anggota KPU menuju titik estafet berikutnya.

“Nanti kirab dari Kota Kupang akan tiba di KPU Kota Bima, dilanjutkan ke kota dan kabupaten lain,” ujarnya.

Pelaksanaan Nonton Bareng Peluncuran Kirab Pemilu Tahun 2024 pun berjalan tertib. Undangan yang hadir juga terlihat secara seksama menyimak rangkaian kegiatan dimaksud.

*Kahaba-01