Kabar Kota Bima

Pipa Air Bersih di Manggemaci Bocor, Warga Minta Tindakan Cepat dari Pemerintah

248
×

Pipa Air Bersih di Manggemaci Bocor, Warga Minta Tindakan Cepat dari Pemerintah

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Beberapa hari terakhir, warga Kelurahan Manggemaci dihadapkan dengan masalah serius yakni, pipa air bersih yang aliri ratusan rumah, bocor. Meskipun telah dilaporkan ke Dinas PUPR, tapi belum ada tindakan yang diambil oleh pihak terkait.

Pipa Air Bersih di Manggemaci Bocor, Warga Minta Tindakan Cepat dari Pemerintah - Kabar Harian Bima
Lokasi pipa bocor di kelurahan Manggemaci dan sedang dalam upaya perbaikan. Foto: Bin

Kebocoran pipa yang belum ditangani oleh kontraktor menyebabkan air tidak mengalir ke rumah-rumah warga. Situasi ini semakin mendesak, apalagi bulan Ramadan, di mana kebutuhan akan air bersih meningkat.

Pipa Air Bersih di Manggemaci Bocor, Warga Minta Tindakan Cepat dari Pemerintah - Kabar Harian Bima

“Kami memerlukan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari, terutama di bulan Ramadan ini. Sudah beberapa hari kami tidak mendapatkan suplai air bersih,” ungkap salah seorang warga.

Warga Kelurahan Manggemaci pun mengharapkan pemerintah untuk segera menanggapi masalah ini. Mereka meminta Dinas terkait agar segera menindaklanjuti kebocoran pipa ini agar suplai air kembali normal dan kebutuhan warga terpenuhi.

Kepala Dinas PUPR Kota Bima Agus Purnama yang dihubungi membenarkan kondisi tersebut, dan pihaknya sudah berkoordinasi dengan kontraktor untuk perbaiki kerusakan tersebut.

“Karena masih ada waktu pemeliharaan, jadi sudah kita hubungi kontraktor agar segera perbaiki,” ungkap Agus.

Menurut dia, petugas dari pihak kontraktor juga sudah berada di lokasi untuk perbaiki pipa tersebut. Hari ini pun dipastikan sambungan air kembali normal.

“Petugas sedang menunggu sambungan pipa, biar segera diperbaiki,” katanya.

*Kahaba-01