Hukum & KriminalKabupaten Bima

Polres Bima Ungkap Residivis Bobol Rumah, Seorang Pemuda Diringkus

497
×

Polres Bima Ungkap Residivis Bobol Rumah, Seorang Pemuda Diringkus

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Diduga membobol rumah warga Desa Rabakodo Kecamatan Monta, SR alias RD (20) warga Desa Tangga Kecamatan Monta diringkus Tim Puma Sat Reskrim Polres Bima, Jumat (16/12) dini hari.

Polres Bima Ungkap Residivis Bobol Rumah, Seorang Pemuda Diringkus - Kabar Harian Bima
Terduga bobol rumah warga saat diamankan bersama barang bukti hasil curian. Foto: Ist

Kasi Humas Polres Bima IPTU Adib Widayaka menyampaikan, saat itu korban ketiduran saat menonton bola piala dunia. Kemudian HP korban disimpan di samping tidurnya. Saat bangun pagi, korban ke pasar untuk mengantar istri.

Polres Bima Ungkap Residivis Bobol Rumah, Seorang Pemuda Diringkus - Kabar Harian Bima

“Pulang dari pasar, korban mencari HP dan tidak ditemukan. Korban pun membuka CCTV,” ujarnya.

Setelah CCTV dibuka kata Adib, ia melihat ada seorang pemuda yang tidak dikenal masuk pekarangan rumah dengan cara melompat tembok. Sehingga kasus itu dilaporkan ke Polisi.

Kasat Reskrim Polres Bima AKP Masdidin yang menerima laporan itu langsung memerintahkan Tim Puma untuk mencari keberadaan terduga pelaku.

Hasil koordinasi dengan anggota Resmob Brimob Polda NTB, Tim mengetahui keberadaan SR. Diback Up anggota Polsek Monta, Tim Puma dan anggota Resmob pun bergegas menuju Desa Tangga.

“Terduga pelaku ditangkap saat berada di lapangan Desa Tangga,” katanya.

Guna penyelidikan lebih lanjut, terduga pelaku yang merupakan residivis tersebut langsung dibawa ke Polres Bima untuk diperiksa.

*Kahaba-05