PemiluKabar NTB

Prof Din Syamsuddin: HW Musyafirin Figur Tepat dan Berintegritas Pimpin NTB

847
×

Prof Din Syamsuddin: HW Musyafirin Figur Tepat dan Berintegritas Pimpin NTB

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- KH Din Syamsuddin, mantan Ketua Umum Muhammadiyah, salah satu Ormas Islam terbesar di Indonesia dan sekaligus sebagai pendiri Pondok Pesantren Modern Dea Malela, di Sumbawa itu, tidak ragu menyebut nama Bupati Sumbawa Barat dua periode, HW Musyafirin sebagai figur yang didukung untuk maju di Pemilihan Gubernur – Wakil Gubernur NTB, Nopember 2024 mendatang.

Prof Din Syamsuddin: HW Musyafirin Figur Tepat dan Berintegritas Pimpin NTB - Kabar Harian Bima
Prof Din Syamsuddin saat bertemu dengan HW Musyafirin di Ruang VIP Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin, Sumbawa Besar. Foto: Ist

“Saya mendukung Doktor Musyafirin untuk maju ke kepemimpinan Nusa Tenggara Barat. Mungkin yang realistis menjadi calon wakil gubernur,” ungkap Prof Din, – sapaan akrabnya kepada sejumlah wartawan usai bertemu dengan HW Musyafirin di Ruang VIP Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin, Sumbawa Besar, belum lama ini.

Prof Din Syamsuddin: HW Musyafirin Figur Tepat dan Berintegritas Pimpin NTB - Kabar Harian Bima

Prof Din mengungkap berbagai alasan yang menjadi pertimbangan dirinya mendukung HW Musyafirin.

“Saya mengetahui, beliau seorang bupati yang berintegritas, punya kapasitas dan telah berhasil memimpin KSB hingga dua periode. Beliau punya kapasitas mumpuni untuk menjadi wakil rakyat Tana Samawa (di kepemimpinan NTB),” bebernya.

Prof Din Syamsuddin mengaku yakin peluang Doktor Musyafirin untuk terpilih menjadi pemimpin NTB sangat besar. Menurutnya, Bupati yang menjadi Wakil Indonesia di Kenferensi Tingkat Tinggi Open Government Partnersilhip (KTT OGP) di Estonia Tahun 2023 lalu itu di dukung partai besar yakni PDI Perjuangan dan juga menjabat sebagai organisasi Islam terbesar di Indonesia (Doktor Musyafirin saat ini masih menjabat sebagai Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama – NU Sumbawa Barat).

“Beliau didukung partai besar (PDIP) dan menjadi Ketua NU, organisasi Islam terbesar di Indonesia. Jadi saya kira peluangnya sangat besar,” imbuhnya.

Pertemuan antara Dr HW Musyafirin dengan Prof Din Syamsuddin di Ruang VIP Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin berlangsung santai dan penuh keakraban.

Nama Doktor Musyafirin sendiri sebelumnya mencuat sebagai satu-satunya calon Gubernur / Wakil Gubernur NTB yang akan diusung PDIP, setidaknya dalam dua agenda besar yang dihelat PDIP NTB. Pertama Rapat Koordinasi Daerah DPD PDIP yang dihadiri Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto di Mataram pada 5 Nopember 2023.

Kedua mencuat dalam rapat Kerja Koordinasi Pemenangan Pemilu dan Pilpres PDIP se-Pulau Sumbawa yang dihadiri Ketua DPD PDIP NTB, H Rachmad Hidayat di Sumbawa Besar, Desember 2023 lalu.

*Kahaba-01