Kabupaten Bima

Resmi Buka MTQ, Kades Bajo Ajak Masyarakat Bumikan Al Quran

958
×

Resmi Buka MTQ, Kades Bajo Ajak Masyarakat Bumikan Al Quran

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Desa Bajo Kecamatan Soromandi mulai dihelat. Agenda syiar Islam tersebut dilaksanakan di lapangan desa setempat, Selasa malam 13 Juni 2023 dan dibuka secara resmi oleh Kepala Desa Bajo A Rahim.

Resmi Buka MTQ, Kades Bajo Ajak Masyarakat Bumikan Al Quran - Kabar Harian Bima
Kepala Desa Bajo A Rahim saat membuka MTQ Tingkat Desa Bajo Kecamatan Soromandi. Foto: Ist

“MTQ ini dilaksanakan bagian dari wadah silaturahmi, juga sebagai ajakan pada seluruh elemen masyarakat untuk terus membumikan Al Quran,” ujarnya.

Ia menjelaskan, lomba ini juga bertujuan untuk mencari para qori dan qorian terbaik yang nantinya mampu menjadi perwakilan desa dalam ajang seleksi MTQ tingkat kecamatan.

“Kami ingin seluruh peserta MTQ dapat menampilkan yang terbaik,” katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia MTQ Desa Bajo Asraman dalam laporan menyampaikan, sumber dana MTQ ini dari dana desa dan swadaya masyarakat. Kemudian waktu pelaksanaannya selama 4 hari, dengan jumlah peserta 30 orang untuk cabang tilawah kategori anak-anak, remaja dan dewasa.

“Atas nama pemerintah desa dan panitia, kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder dan masyarakat yang telah banyak membantu, sehingga lomba dapat terselenggara dengan tertib, aman dan nyaman,” tambahnya.

*Kahaba-04