Kabar Kota Bima

Salat Magrib Berjamaah di Santi, HM Rum Ajak Warga Makmurkan Masjid

755
×

Salat Magrib Berjamaah di Santi, HM Rum Ajak Warga Makmurkan Masjid

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Melanjutkan kegiatan Program Salat Berjamaah Keliling, Pj Wali Kota Bima HM Rum melaksanakan ibadah Salat Magrib berjamaah di Masjid Kelurahan Santi, Minggu November 2023.

Salat Magrib Berjamaah di Santi, HM Rum Ajak Warga Makmurkan Masjid - Kabar Harian Bima
Pj Wali Kota Bima HM Rum saat menyampaikan tausyiah usai Salat Magrib di masjid Kelurahan Santi. Foto: Bin

Wali Kota Bima hadir bersama Sekda dan sejumlah pejabat lingkup Pemerintah Kota Bima. Usai Salat berjamaah, dilanjutkan dengan penyampaian tausyiah oleh HM Rum.

Salat Magrib Berjamaah di Santi, HM Rum Ajak Warga Makmurkan Masjid - Kabar Harian Bima

Diakui Rum, dirinya mencintai masjid sejak Tahun 2000. Sebelumnya, kadang Salat dan tidak. Tapi pada Tahun 2000, dirinya mendapatkan hidayah.

“Salat di masjid itu telah menjadi kebutuhan bagi saya, tidak Salat di masjid sekali saja, maka terasa ada yang kurang,” ungkapnya.

Rum juga mengaku mulai saat itu mengamalkan agama ini dengan baik dan benar. Ia pun begitu merasa bersyukur, karena terus diberi kekuatan untuk mengamalkan ini.

Pasalnya, banyak juga manusia yang belum mendapatkan hidayah, belum diringankan langkahnya untuk bisa beribadah berjamaah kea masjid.

“Jadi sebenarnya mudah jika mau melihat orang beriman, lihatlah saat Salat Subuh. Jika ingin melihat umat Islam, lihatlah Salat Jumat atau Salat Hari Raya. Karena memang Salat Subuh berjamaah itu berat, tapi diberikan pahala yang luar biasa,” terangnya.

Melalui kesempatan ini, Rum mengajak masyarakat Kota Bima agar memakmurkan masjid. Jika itu terus dilakukan, maka masyarakat dan daerah akan mendapatkan ganjaran keberkahan.

“Rejeki juga akan datang dari arah yang tidak disangka-disangka. Allah SWT akan memberikan kemudahan-kemudahan untuk hidup kita,” terangnya.

Terkait tempat ibadah ini tambah Rum, pada tahun mendatang dianggarkan rehab masjid. Namun dirinya kembali mengingatkan, jika masjid sudah bagus, jangan lupa untuk memakmurkannnya.

*Kahaba-01