Pemilu

Serahkan Dokumen Bacaleg, PPP Kota Bima Target Rebut Kursi Tiap Dapil

1867
×

Serahkan Dokumen Bacaleg, PPP Kota Bima Target Rebut Kursi Tiap Dapil

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Hari terakhir jadwal penerimaan dokumen persyaratan pengajuan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg), Minggu 14 Mei 2023, DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Bima tiba di Kantor KPU Kota Bima untuk mendaftarkan 25 Bacaleg.

Serahkan Dokumen Bacaleg, PPP Kota Bima Target Rebut Kursi Tiap Dapil - Kabar Harian Bima
PPP Kota Bima saat menyerahkan dokumen Bacaleg. Foto: Ist

Pengurus partai berlambang Ka’abah itu tidak membawa banyak simpatisan. Kehadiran para petinggi partai langsung diterima Ketua dan Komisioner KPU Kota Bima.

Pada prosesi pengajuan dokumen Bacaleg itu, PPP yang diwakili Wakil Ketua Taufik A Karim menyampaikan, sengaja datang ke KPU tidak banyak massa dan arak-arakan. Karena keputusan partai juga tidak ingin mengawali dengan euforia.

Namun, PPP dengan keterwakilan di DPRD Kota Bima akan menargetkan untuk merebut masing-masing kursi di 4 Dapil yang ada.

“Kami siap menambah kursi atau akan meraih kursi di masing-masing Dapil,” kata Taufik.

Disinggung mengenai Pemilu Terbuka dan Pemilu Tertutup yang saat ini berproses di Mahkamah Konstitusi, Taufik menegaskan sama sekali tidak berpengaruh di tubuh PPP.

PPP jika merujuk sejarah perjalanan politik dan demokrasi di Indonesia, anggota DPRD Kota Bima tiga periode ini mengungkapkan, PPP pernah berjaya saat sistem Pemilu Tertutup.

“Kami sama sekali tidak masalah dengan sistem tertutup. PPP sudah siap dan pasti tidak berpengaruh pada hasil perolehan kursi, bahkan akan menambah kursi pada periode kini,” katanya.

*Kahaba-01