oleh

Turnamen bulutangkis PB Garuda Jaya Berakhir

-Olah Raga-6 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba,- Turnamen bulutangkis memperebutkan piala bergilir PB Garuda Jaya tingkat Kota dan Kabupaten Bima berakhir. Kegiatan ini dimulai sejak 6 Januari hingga 13 Januari 2015. Diikuti 80 orang peserta yang berasal dari pelajar tingkat SD hingga SMA sederajat.

Penyerahan piala bergilir kepada Kepsek MTsN 1 Kota Bima sebagai juara umum. Foto: Eric
Penyerahan piala bergilir kepada Kepsek MTsN 1 Kota Bima sebagai juara umum. Foto: Eric

“Selamat kepada para panitia dan pengurus PBn Garuda Jaya, yang telah sukses menyelenggarakan kegiatan. Juga kepada para pelajar dan pembina dari masing-masing sekolah, yang telah meramaikan lomba sehingga terlaksana dengan sukses,” ujar Walikota Bima melalui Kepala Dikpora Kota Bima, H Alwi Yasin, Rabu (13/1) kemarin.

Dengan adanya pelaksanaan even bergengsi seperti ini kata Alwi, tentunya akan menambah catatan perjalanan penting bagi kemajuan penyelenggaraan dunia olahraga, khusus bulutangkis di Kota dan Kabupaten Bima.

“Semoga even seperti ini tetap dillanjutkan, sehingga akan lahir bibit-bibit baru dalam perbulutangkisan di Indonesia,” akunya.

Sementara itu, Sekretaris PB Garuda Jaya, Herman mengatakan, melalui kejuaraan ini diharapkan akan menjadi tonggak bagi kemajuan PBSI serta kebangkitan prestasi. Khususnya, pecinta bulutangkis dari kategori pelajar, demi melahirkan atlet terbaik yang tangguh dan handal.

Kejuaraan ini lanjutnya, merupakan momen terbaik bagi pecinta bulutangkis di tingkat pelajar. Sebagai ajang pemacu prestasi dan juga sebagai ajang silaturahmi dalam mempererat persaudaraan antar atlet pelajar dari Kota dan Kabaupaten Bima. Sehingga mampu meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa dalam meningkatkan dan mempertahankan ketenaran bulutangkis Indonesia yang telah diakui oleh dunia.

”Bagi yang juara dan yang belum juara, teruslah berlatih untuk meraih prestasi yang lebih baik kedepannya. Kalah menang itu hal yang lumrah, tapi semangat dan sportifitas tetap menjadi terdepan,” tegasnya.

Diakhir acara, diumumkan panitia PB Garuda Jaya mengumumkan juara turnamen. MTsN 1 Kota Bima berhasil menjadi juara umum, dan piala bergilir langsung diterima oleh kepala sekolah, H Arifin.

*Eric

Komentar

Kabar Terbaru