Kabar Bima

STISIP Jadi Tuan Rumah Seminar Hasil PDP Kemendikbud

340
×

STISIP Jadi Tuan Rumah Seminar Hasil PDP Kemendikbud

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat (DRPM) Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL DIKTI) Wilayah VIII Bali Nusra melaksanakan seminar hasil Penelitian Dosen Pemula (PDP), di Aula Alumni dan Mahasiswa STISIP Mbojo Bima, Senin (16/12).

STISIP Jadi Tuan Rumah Seminar Hasil PDP Kemendikbud - Kabar Harian Bima
Seminar Hasil PDP Kemendikbud. Foto: Deno

Kegiatan yang diikuti 80 orang dosen se-Pulau Sumbawa tersebut di bawah pengawasan 2 orang Reviewer atau tim penilai dari DRPM Kemendikbud, yaitu I Ketut Widnyana dan Gunawan. Seminar akan dilaksanakan selama 2 hari, mulai tanggal 16 sampai 17 Desember 2019.

STISIP Jadi Tuan Rumah Seminar Hasil PDP Kemendikbud - Kabar Harian Bima

Ketua STISIP Mbojo Bima Mukhlis Ishaka menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada DRPM Kemendikbud, yang menunjuk STISIP Mbojo Bima sebagai tuan rumah pelaksanaan seminar Penelitian Dosen Pemula tersebut. Seluruh dosen diminta untuk terus berkarya dan menghasilkan riset baru yang bermanfaat bagi dunia pendidikan.

“Seminar ini sebagai pendorong para dosen bisa lebih baik lagi, terutama terkait hasil penelitian. Agar riset bisa bermanfaat bagi pendidikan dan masyarakat, guna masa depan bangsa yang lebih baik,” katanya.

Menurut Mukhlis, seminar tersebut merupakan kegiatan yang luar biasa bagi para dosen pemula yang melakukan penelitian, agar mereka bisa mempresentasikan hasil penelitian dan risetnya dengan baik.

Sementara itu salah satu dosen peserta seminar Akhyar menyampaikan ucapan terimakasih atas terselenggaranya presentasi hasil penelitian dosen pemula tersebut. Seminar itu merupakan motivasi yang berharga bagi para dosen.

“Ini motivasi bagi kami, dan akan kami manfaatkan dengan baik,” ungkapnya.

*Kahaba-05