Kabar Kota Bima

Sukseskan Pilkada 2024, Bakesbangpol Kota Bima Sosialisasi Pendidikan Politik untuk Pemilih Pemula

775
×

Sukseskan Pilkada 2024, Bakesbangpol Kota Bima Sosialisasi Pendidikan Politik untuk Pemilih Pemula

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Dalam rangka memberikan pemahaman pada milenial, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Bima menggelar sosialiasi pendidikan pilitik untuk pemilih pemula, di Gedung Perpustakaan dan Arsip Kota Bima, Senin 3 Juni 2024.

Sukseskan Pilkada 2024, Bakesbangpol Kota Bima Sosialisasi Pendidikan Politik untuk Pemilih Pemula - Kabar Harian Bima
Foto bersama usai kegiatan sosialisasi pendidikan politik untuk pemilih pemula oleh Bakesbangpol Kota Bima. Foto: Eric

Kegiatan dengan tema “Membangun Partisipasi Milineal dalam Mensukseskan Pilkada Tahun 2024” itu dihadiri Komisioner KPU Kota Bima Yeti Syafriati, perwakilan Bakesbangpol Provinsi NTB dan peserta dari kalangan pelajar.

Kepala Bakesbangpol Kota Bima Muhammad Hasyim menyampaikan apresiasi dan terima kasih pada seluruh peserta yang hadir, terutama jajaran Bakesbangpol Provinsi NTB yang telah memilih Kota Bima untuk mengadakan sosialiasi tersebut.

“Sosialisasi pendidikan politik untuk pemilih pemula ini menitipkan harapan betapa pentingnya generasi emas bangsa ini dapat memberikan hak pilih untuk menentukan masa depan bangsa,” ujarnya.

Kegiatan sosialisasi yang diikuti puluhan pelajar atau kalangan pemilih pemula ini sambung Hasyim, bertujuan agar generasi milenial ini semakin sadar politik dan ikut mensukseskan Pemilu dan Pilkada tahun 2024.

“Pendidikan politik ini untuk meningkatkan wawasan bagi generasi muda, khususnya pemilih pemula agar bisa memberikan hak pilih. Selain itu pula dapat meningkatkan pemahaman tentang pentingnya memberikan hak suara di pemilu nanti,” katanya.

Hasyim berharap, melalui sosialisasi ini para pelajar atau pemilih pemula terbangun kesadaran dan pemikiran kritis. Sehingga diharapkan dapat memberikan hak pilih dan berpartisipasi dalam penyelenggaraan pemilu yang bersih dan antipolitik uang lewat pendidikan politik.

*Kahaba-04