Kabar Kota Bima

Syahbuddin Reses di Busu, Ini Poin Aspirasi Warga

530
×

Syahbuddin Reses di Busu, Ini Poin Aspirasi Warga

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Wakil Rakyat Kota Bima 2 periode Syahbuddin menggelar reses masa sidang pertama tahun 2022 di Lingkungan Busu Kelurahan Ntobo Kecamatan Raba, Jumat (18/11). Kegiatan jaring aspirasi usai sholat berjamaah Jumat itu banyak menerima usulan dan harapan warga.

Syahbuddin Reses di Busu, Ini Poin Aspirasi Warga - Kabar Harian Bima
Foto bersama Anggota DPRD Kota Bima Syahbuddin bersama warga Busu saat reses. Foto: Ist

Diakui Duta Partai Gerindra itu, ada sejumlah poin usulan utama yang disampaikan warga dan tokoh masyarakat setempat. Namun yang utama, terkait pembangunan kembali jembatan gantung yang ambruk diterjang banjir beberapa tahun lalu.

Syahbuddin Reses di Busu, Ini Poin Aspirasi Warga - Kabar Harian Bima

“Jembatan gantung tersebut menjadi sarana vital warga tani menuju ladang, terutama untuk mengangkut hasil panen,” ungkapnya.

Selain pembangunan kembali jembatan gantung, Syahbuddin menerima sejumlah aspirasi lain seperti bronjongnisasi Sungai Busu, peningkatan jalan Busu-Lahuni, pembangunan Dam irigasi So Lahuni dan So Umpu.

Selain itu sambungnya, warga setempat juga berharap bantuan anggaran keberlanjutan untuk pembangunan Masjid Babunnabawiyah Lingkungan Busu, pemeliharaan jalan Ntobo-Busu yang kini dipenuhi tumpukan material sisa longsoran pada musim hujan.

Berbagai usulan dan harapan itu, diakuinya akan diperjuangkan dan diusulkan agar dapat direncanakan pada rapat pembahasan APBD perubahan tahun 2023 mendatang.

“Semua aspirasi ini akan saya perjuangkan untuk direalisasikan pada tahun mendatang. Terutama yang menjadi skala prioritas untuk kemaslahatan masyarakat,” kata Syahbudin.

*Kahaba-01