Kabar Kota Bima

Syamsurih, Amin, Edy dan H Ridwan Awali Reses di Rabangodu Selatan

494
×

Syamsurih, Amin, Edy dan H Ridwan Awali Reses di Rabangodu Selatan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- 4 orang DPRD Kota Bima yakni Syamsurih, M Amin, H Ridwan Mustakim dan Edy Ikhwansyah menggelar Reses Masa Sidang II di Kelurahan Rabangodu Selatan, Senin sore 6 Maret 2022.

Syamsurih, Amin, Edy dan H Ridwan Awali Reses di Rabangodu Selatan - Kabar Harian Bima
Reses 4 orang wakil rakyat di Kelurahan Rabangodu Selatan. Foto: Bin

Saat kegiatan serap aspirasi tersebut, dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat setempat. Seperti yang disampaikan Bustamin, mempertanyakan kejelasan wilayah Kelurahan Rabangodu Selatan dan Kelurahan Rontu, karena hingga saat ini belum ada kejelasan.

Syamsurih, Amin, Edy dan H Ridwan Awali Reses di Rabangodu Selatan - Kabar Harian Bima

“Mohon diatensi pak dewan, karena sampai sekarang soal wilayah ini jadi masalah,” katanya.

Tokoh masyarakat H Mukhtar menyoal rumah ibadah. Meski pada tahun 2022, masjid Rabangodu Selatan pernah mendapatkan bantuan pemerintah, tapi hanya sebagian saja yang mampu dikerjakan dan tidak mampu menampungkan semuanya.

“Maka, perlu adanya bantuan dari wakil rakyat untuk menuntaskan pekerjaan masjid tersebut,” ujarnya.

Warga lain Amin, mewakili karang taruna meminta bola voli dan net, bola Futsal, petugas pemandian jenazah perlu dibuatkan rompi dan tempat untuk memandikan jenazah.

“Mohon diperjuangkan pak dewan,” pintanya.

Menjawab aspirasi masyarakat, Syamsurih mengatakan, soal kejelasan batas wilayah Rabangodu Selatan dan Rontu, karena ini bersifat teknis, akan mengundang seluruh Ketua RT 2 kelurahan itu dan Sekda, untuk menunjukkan tapal batas.

“Dalam waktu yang tidak terlalu lama, kita agendakan pertemuan di Kantor DPRD, membahas itu, biar jelas semua,” terangnya.

Mengenai masjid Rabangodu Selatan, Syamsurih meminta agar membawa saja proposal dan nanti akan segera diproses.

“Soal permintaan dari karang taruna, akan kami dipenuhi. Tapi tidak dalam waktu dekat ini. Nanti akan dibelikan saat kami keluar daerah,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, dimanfaatkan oleh Syamsurih untuk menjelaskan mengenai progres pembangunan Kota Bima yang terus bergerak maju. Sejak 20 tahun lalu, wajah Kota Bima semakin berubah ke arah yang lebih baik.

Pada pemerintahan Wali Kota Bima HM Lutfi dan Wakil Wali Kota Bima Feri Sofiyan pun tetap berkomitmen untuk terus membangun daerah dan mensejahterakan masyarakat.

Tanpa ragu juga, di hadapan masyarakat setempat, Syamsurih mengutarakan keinginannya maju sebagai calon Wali Kota Bima pada Pemilu Tahun 2024 nanti.

“Insya Allah, saya nanti maju menjadi Wali Kota Bima,” ucapnya.

*Kahaba-01