Kabar Kota Bima

Tekan Stunting, SMAN 2 Kota Bima Bagikan Ribuan Telur untuk Warga

1352
×

Tekan Stunting, SMAN 2 Kota Bima Bagikan Ribuan Telur untuk Warga

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Menyambut Hari Gizi Nasional (HGN) ke-64 dan upaya terus menekan angka stunting, jajaran SMAN 2 Kota Bima menginisiasi kegiatan pembagian telur untuk warga yang terdampak stunting.

Tekan Stunting, SMAN 2 Kota Bima Bagikan Ribuan Telur untuk Warga - Kabar Harian Bima
Foto bersama setelah pembagian telur di Kelurahan Santi. Foto: Eric

Kegiatan yang dilaksanakan di aula kantor Kelurahan Santi, Rabu 31 Januari 2024 itu dihadiri Camat Mpunda Ma’ruf, Lurah Santi Rama Fitri, Kepala SMAN 2 H Eddy Salkam serta puluhan warga yang menerima bantuan.

Tekan Stunting, SMAN 2 Kota Bima Bagikan Ribuan Telur untuk Warga - Kabar Harian Bima

Kepala SMAN 2 Kota Bima H Eddy Salkam menyampaikan, penyaluran bantuan tersebut merupakan wujud komitmen dalam upaya pencegahan pada anak-anak yang terdampak stunting. Sesuai dengan hasil koordinasi dengan pemerintah kecamatan setempat, terdapat 30 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak stunting.

“Untuk awal tahun ini ada 1.000 telur yang akan dibagikan untuk warga di Kelurahan Santi dan Manggemaci,” ujarnya.

Ia menjelaskan, bantuan yang disalurkan itu merupakan hasil urunan siswa dan guru yang menyisihkan sebagin rezeki untuk membantu warga yang membutuhkan, sebagai upaya menekan angka stunting di daerah.

“Tahun kemarin kita juga telah membagikan 1.000 telur untuk warga di Kelurahan Lewirato. Tahun ini dibagikan bantuan yang sama di Kelurahan Santi dan Manggemaci. Inshaa Allah bulan berikutnya, kami akan mengagendakan di kelurahan lain,” katanya.

Eddy mengungkapkan, program peduli warga terdampak stunting merupakan bagian dari bentuk sinergitas antara SMAN 2 Kota Bima dengan pemerintah di Kecamatan Mpunda, yang merupakan zona wilayah satuan pendidikan.

“Kami berkomitmen untuk terus menurunkan angka stunting yang merupakan bagian dari program nasional,” pungkasnya.

Sementara itu, Camat Mpunda Ma’ruf didampingi Lurah Santi Rama Fithri dan Lurah Manggemaci Hidayat menyampaikan terima kasih atas sumbangsih dan kepedulian keluarga besar pendidikan SMAN 2 Kota Bima, terhadap kondisi masyarakat yang saat ini masih terdampak stunting.

“Semoga apa yang diberikan ini dapat menjadi ladang amal pelajar dan guru SMAN 2 Kota Bima dan mendapat ganjaran pahala dari Allah SWT,” doanya.

*Kahaba-04