Kabar Kota Bima

UPZ Masjid Nurul Iman Lewirato Sabet 3 Penghargaan Pengumpulan Zakat

1616
×

UPZ Masjid Nurul Iman Lewirato Sabet 3 Penghargaan Pengumpulan Zakat

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Saat kegiatan sosialisasi UPZ masjid se-Kota Bima yang diadakan Baznas Kota Bima, Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) Masjid Nurul Iman Kelurahan Lewirato meraih penghargaan membanggakan, karena meraih 3 penghargaan sekaligus.

UPZ Masjid Nurul Iman Lewirato Sabet 3 Penghargaan Pengumpulan Zakat - Kabar Harian Bima
Lurah Lewirato dan Ketua UPZ Masjid Nurul Iman Kelurahan Lewirato saat menerima penghargaan pengumpulan zakat. Foto: Ist

Penghargaan ini diserahkan secara langsung oleh Ketua Baznas Kota Bima dan diterima oleh Lurah Lewirato dan Ketua UPZ Masjid Nurul Iman H Usman Umar, Senin 4 Maret 2024.

UPZ Masjid Nurul Iman Lewirato Sabet 3 Penghargaan Pengumpulan Zakat - Kabar Harian Bima

Lurah Lewirato A Munir Hariaddin mengatakan, UPZ Masjid Nurul Iman Kelurahan Lewirato berhasil meraih 3 penghargaan sekaligus dalam pengumpulan zakat tahun 2023.

Munir menyebutkan, penghargaan pertama yang diterima adalah meraih predikat terbaik ke II sebagai UPZ pengumpul Zakat Fitrah terbanyak yakni sebesar Rp 45.775.000.

Kemudian penghargaan kedua diterima sebagai UPZ penerimaan dan penyaluran ZIS dengan predikat terbaik ke II.

Tidak hanya itu, UPZ Masjid Nurul Iman juga berhasil meraih penghargaan terbaik I sebagai pengumpul Zakat Maal terbanyak sebesar Rp. 34.350.000.

“Penghargaan tersebut merupakan hasil kerja keras dari seluruh tim UPZ Masjid Nurul Iman,” katanya.

Menurut Munir, pencapaian ini bukan hanya prestasi bagi masjid tersebut, tetapi juga menjadi kebanggaan bagi seluruh warga Lewirato.

Hal ini menunjukkan komitmen dan dedikasi dalam mendorong kesejahteraan umat melalui pengumpulan zakat.

“Prestasi ini diharapkan dapat menjadi cambuk agar terus berkontribusi dalam pembangunan sosial dan kesejahteraan masyarakat,” harapnya.

*Kahaba-01