Kabar Kota Bima

Warga Kompak, MTQ Berjalan Sukses, Camat: Lewirato Memang Spesial

766
×

Warga Kompak, MTQ Berjalan Sukses, Camat: Lewirato Memang Spesial

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kelurahan Lewirato Tahun 2022 resmi ditutup, Senin malam (30/5). Kegiatan yang saat pembukaannya menghadirkan Qori Internasional Syamsuri Firdaus tersebut berjalan lancar hingga di akhir acara. (Baca. Luar Biasa, MTQ Kelurahan Lewirato Datangkan Qori Internasional Syamsuri Firdaus

Warga Kompak, MTQ Berjalan Sukses, Camat: Lewirato Memang Spesial - Kabar Harian Bima
Ketua panitia MTQ tingkat Kelurahan Lewirato saat menyampaikan laporan pada penutupan. Foto: Ist

Ketua panitia kegiatan H Fahruddin saat menyampaikan laporan penutupan mengatakan, rangkaian acara diawali dari pawai taaruf yang begitu meriah dengan penampilan dari masing-masing RT. (Baca. MTQ Kelurahan Lewirato Resmi Dimulai, 113 Peserta Ambil Bagian

Warga Kompak, MTQ Berjalan Sukses, Camat: Lewirato Memang Spesial - Kabar Harian Bima

“Kemudian dimeriahkan dengan hadirnya Qori Internasional Syamsuri Firdaus bersama gurunya, yang semakin menyemarakan pelaksanaan Syiar Islam,” katanya.

Dari kegiatan rutin setiap tahun tersebut, H Fahruddin berharap semoga dapat MTQ ini dapat dipelajari dengan sungguh-sungguh oleh anak-anak dan generasi. (Baca. Pawai Taaruf MTQ Kelurahan Lewirato Meriah)

Sehingga terpatri dalam diri untuk terus mempelajari, memahami dan mengamalkannya sepanjang hayat, sehingga bisa memberi safa’ad dikemudian hari.

“Dewan hakam dan pengumpul nilai sudah bekerja siang malam, sehingga pelaksanaan MTQ dapat berjalan sesuai rencana,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, dirinya juga mengungkapkan soal partisipasi warga Kelurahan Lewirato yang begitu luar biasa. Semua warga bahu membahu bagaimana pelaksanaan ini bisa berjalan sukses.

Soal anggaran, disebutkannya hanya sebagian kecil yang terlihat ini bersumber dari pemerintah. Namun sebagian besarnya dari partisipasi masyarakat.

“Dari pemerintah, jika dilihat dari panggung ini, hanya sound system selama kegiatan saja. Selebihnya semua dari partisipasi masyarakat,” cibirnya.

Di tempat yang sama, mewakili Camat, Kasi Pemerintahan Kecamatan Mpunda Ihwan saat sambutan, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya untuk warga Lewirato. Karena pelaksanaan MTQ ini bisa berjalan sukses.

Dirinya juga memuji kebersamaan warga setempat yang telah luar biasa mendatangkan Qori Internasional. Menurut Ihwan, pada MTQ kali ini, hanya di Kelurahan Lewirato yang spesial. Bagaimana tidak, karena saat pembukaan masyarakat mampu menghadirkan Syamsuri Firdaus.

“Karena mendatangkan Qori Internasional tidak mudah. Tapi dengan luar biasanya kebersamaan warga Lewirato, Syamsuri Firdaus bisa hadir di MTQ ini,” pujinya.

Di ujung pernyataannya, Ihwan mengucapkan selamat kepada Qori dan Qoriah yang sukses meraih juara. Kepada yang belum, dimintanya agar terus melatih diri dan bisa mengangkat trofi pada MTQ tahun-tahun mendatang.

*Kahaba-01