Pemilu

Warga Penatoi Antusias Memilih Wakil Rakyat dan Presiden pada Pemilu 2024

1204
×

Warga Penatoi Antusias Memilih Wakil Rakyat dan Presiden pada Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Suasana antusias dan penuh semangat terlihat di Kelurahan Penatoi Kota Bima, saat warga dari TPS RW 05 RW 02 berbondong-bondong menuju tempat pemungutan suara untuk menentukan wakil rakyat serta presiden dan wakil presiden pada Pemilu Tahun 2024.

Warga Penatoi Antusias Memilih Wakil Rakyat dan Presiden pada Pemilu 2024 - Kabar Harian Bima
Proses pemungutan suara pada Pemilu 2024 di Kelurahan Penatoi. Foto: Bin

Menurut Ketua TPS RT 05 RW 02 Kelurahan Penatoi Muhammad Yamin, jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di wilayah tersebut sebanyak 289 orang. Namun, setelah dilakukan pengecekan dan perhitungan surat suara pada pagi hari, jumlahnya dilebihkan sebesar 2 persen, menjadi 295 surat suara.

Warga Penatoi Antusias Memilih Wakil Rakyat dan Presiden pada Pemilu 2024 - Kabar Harian Bima

“Persiapan berjalan lancar tanpa kendala,” ujar Muhammad Yamin.

Kata dia, proses pembukaan tempat pemungutan suara dimulai pukul 07.00 Wita dan berakhir nanti pada pukul 12.00 Wita, dengan tambahan waktu satu jam hingga pukul 13.00 Wita untuk melayani pemilih tambahan dan pemilih khusus.

“Seluruh proses pemungutan suara diawasi ketat oleh pengawas TPS dan saksi-saksi partai. Hingga saat ini, tidak ada kendala yang terjadi,” ungkapnya.

Muhammad Yamin menyampaikan harapannya agar proses pemungutan suara berlangsung dengan aman dan lancar tanpa ada hambatan yang mengganggu.

“Dengan partisipasi yang tinggi dari warga Kelurahan Penatoi, diharapkan hasil dari Pemilu Tahun 2024 dapat mencerminkan aspirasi dan keinginan masyarakat,” tambahnya.

*Kahaba-01