Qurais Lantik Pengurus Karang Taruna Kota Bima

Kota Bima, Kahaba.- Forum Pengurus Karang Taruna (FPKT) Kota Bima yang terpilih pada periode 2013 – 2018 mendatang, dilantik oleh Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin di Aula Kantor Pemerintah Kota Bima Kamis, (26/9).

H. Qurais H. Abidin, Walikota Bima.

H. Qurais H. Abidin, Walikota Bima.

M. Irfan, M.Si yang terpilih sebagai ketua dilantik bersamaan dengan 70 pengurus lainnya.  Dalam sambuatannya, mengatakan dengan semangat tema pelantikan yakni sinerginitas Karang Taruna Sebagai Agen Perubahan Kota Bima, akan selalu sinergis dalam mendukung pemerintah dengan asa kemitraan yang berlangsung sampai lima tahun kedepan.

Dirinya juga berharap kepada Pimpinan daerah dan seluruh jajarannya, agar terus mendukung program Karang Taruna demi mensejahterahkan wilayah kepemudaan yang semakin hari semakin tersisih dengan adanya arus globalisasi. “Semoga dilantiknya Karang Taruna Kota Bima, dapat mewujudkan sinergisitas program Pemerintah di lima tahun kedepan,” harapnya.

Untuk program awal, Irfan mengaku, FPKT akan memanfaatkan sampah di Kota Bima menjadi pupuk organik dan unorganik. Untuk itu, ia sangat berharap pemerintah dapat membantu kelengkapan atribut dan kostum, serta diberikannya sekretariat, agar roda Karang Taruna dapat berjalan dengan baik.

Sementara itu, Walikota Bima HM. Qurais. H. Abidin dalam sambutannya mengatakan, pemuda jangan hanya beretorika, karena Kota bima tidak butuh orang yang bisa bercerita atau menunjukan kepintaran saja. Tetapi bisa memberikan bukti bahwa pemuda bisa berkarya dengan nyata searah dan sejalan dengan program Pemerintah.

Ia juga mengaku, jika Karang Taruna dapat mewujudkan karya nyata, maka bulan depan pemerintah akan menyerahkan bantua awal sebanyak Rp 20 juta. Untuk merealisasikan karya awal tahun pelantikan, selain anggaran khusus yang diterima Karang taruna dari APBD Rp 150 juta

Hal lain yang disampaikan Qurais yakni, tahun depan Kota Bima akan membangun teluk Bima. Karena teluk Bima mulai terkikis, untuk itu wajib diselamatkan. Dan ada banyak program pemerintah secara beruntun akan terealisai di lima tahun yang akan datang termasuk menjadikan Kota Bima jadi Kota Adipura. “Untuk itu Karang Taruna Kota lah yang menjadi garda terdepan untuk bersama – sama mewujudkan semuanya demi keselamatan dan kesejahteraan pemuda dan masyarakat,” tambahnya. [BK]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

  1. Before spending the time and effort on undertaking a hotel
    mystery shopping programme the first port of call ought to always be
    to attempt an open, honest and low pressure series of consultations with staff, alongside forms that
    ask those guests who wants to provide feedback to do so.
    But also, the Executive Hotel in Mendoza provides instants of enjoyment,
    leisure and relaxation. The industrial sector in
    the city has seen a substantial growth and has turn into
    a preferred hub with each of the big names
    starting their business here.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *