Ketua DPW PBB: Yang Dicari Dalam Berpolitik itu Berkah

Kota Bima, Kahaba.- Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi NTB Partai Bulan Bintang (PBB) DR. KH. Zulkifli Muhadli SH, MM dalam arahannya kepada Caleg PBB yang ikut berkompetisi pada Pemilu Legislatif Kota Bima meminta ikhlas niat menjadi Caleg. Jika tidak, maka yang dilakukan tidak akan mendatangkan kebaikan dan berkah.

Ketua DPW PBB NTB, DR. KH. Zulkifli Muhadli SH, MM, saat memberikan arahan di kantor DPC PBB Kota Bima. Foto: BIN

Ketua DPW PBB NTB, DR. KH. Zulkifli Muhadli SH, MM, saat memberikan arahan di kantor DPC PBB Kota Bima. Foto: BIN

Saat memberikan arahan di kantor DPC PBB Kota Bima, Rabu kemarin, ia mengatakan, tidak ada kebaikan yang sia – sia. Karena dalam salah satu ayat Al-Quran sudah disebutkan, barang siapa yang berbuat kebaikan, maka akan mendapat 10 kebaikan.

Demikian pun dalam berpolitik, agar mendapatkan berkah dari Allah SWT, maka lakukan dengan niat ikhlas dan penuh kebaikan, semata mata untuk umat. “Kita dapat dan tidak dapat kursi pada pemilu Legislatif, tak ada yang sia – sia. Jika bisa mendapatkan kursi, itu akan menjadi amanah. Dan jika tidak, maka yang bersangkutan sudah tercatat telah melakukan kebaikan,” jelasnya.

Percayalah, kata dia, setiap yang dilakukan dengan ikhlas dan baik, pasti akan dapat balasan dari Allah SWT. Balasannya pun bermacam – macam, dan datang dari hal yang tidak diduga – duga. Ia mencontohkan seperti kader PBB, Hamdan Zoelva. Ketika gagal mendapat kursi di DPR RI periode kedua, Allah menempatkannya sekarang menjadi Ketua Mahkamah Konstitusi (MK).

“Jabatan yang tinggi dan berwibawa ketimbang menjadi anggota dewan. Itulah yang dinamakan berkah. Karena yang kita cari dalam berpartai dan berpolitik ini adalah berkah. Ketika kita gagal, maka kebaikan akan datang dari mana saja,” ujarnya.

Untuk itu, dirinya mengajak kepada kader seluruh kader PBB, baik itu aktivis PBB maupun yang ikut menjadi Caleg di Kota Bima untuk bisa merebut kursi dengan niat ikhlas bekerja untuk umat.

“Jika mendahulukan ikhlas, maka kita tetap akan mendapat sesuatu. Dengan demikian, mari kita tata hati kita untuk bisa berbuat ikhlas, agar yang kita lakukan tidak menjadi sia–sia,” ajak pria yang juga Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) itu.

Dia juga mengajak kepada Caleg untuk bisa meraih keinginan dengan cara – cara yang benar, tidak melanggar aturan dan ketentuan yang ditetapkan oleh penyelenggara pemilu.

“Kader PBB yang tidak dapat kursi nanti tidak ada yang rugi. Karena jika kita ikhlas dan melakukannya dengan cara yang benar, maka kebaikan tersebut akan dibalas,” tambahnya.

Sebelumnya, Ketua DPC PBB Kota Bima, Drs. Mukhtar Yasin, MSi menyampaikan ucapan terimakasih kepada Zulkifli yang telah sempat hadir dan memberikan arahan kepada pengurus dan caleg dari PBB Kota Bima. Dirinya pun meminta kepada semua pengurus untuk bisa mengamalkan dan menjalankan arahan tersebut agar bisa meraih hasil pemilu yang maksimal.

*BIN

 

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *