Peringati Hari Ibu, PMII Bagi Bunga

Kota Bima, Kahaba.- Memperingati Hari Ibu 22 Desember, beragam cara dilakukan. Termasuk Pelajar dan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Bima, memiliki cara tersendiri yang menurut mereka sangat menyentuh dalam memaknai momentum Hari Ibu.

Ilustrasi

Ilustrasi

Salah satunya, mereka membagi bunga kepada masyarakat dan para pengendara yang melalui akses jalan di perempatan Gunung Dua, jalan Soekarno-Hatta Kota Bima. Aksi bagi-bagi bunga ala PMII Cabang Bima di lokasi setempat, Senin (23/12/13), cukup menarik perhatian.  “Setangkai bunga ini buah tangan dari Korps PMII (KOPRI) Bima, untuk mewakili ungkapan rasa kasih sayang   pada seorang ibu yang mulia,” ujar koordinator aksi, Dewi

KOPRI yang tergabung dalam forum kader putri ciwintara (FKPC) Bima, mengajak seluruh lapisan masyarakat Bima agar selalu menghargai wanita. Terutama Ibu yang telah melahirkan generasi di dunia ini. “Momen ini adalah peringatan hari ibu secara nasional, sehingga kita harus memberikan penghargaan kepada setiap ibu,” kata Dewi.

Menurutnya, orangtua (ibu) layak mendapatkan ungkapan rasa kasih sayang, bahkan cinta sejati sepenuhnya dari orang sekitar. Bunga yang dibagikan, sebagai lambang kebesaran cinta yang dipersembahkan sepenuhnya kepada ibu. “Muliakan ibu, lindungi dan cintalah ibu. Selamat hari ibu, hari kasih sayang sejati di dunia,” ucap mahasiswi berkacamata ini.

Pantauan Kahaba, selain membagikan bunga kepada setiap pengguna jalan, puluhan KORPRI melanjutkan aksi yang sama di depan kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Bima. Di pusat pemerintahan ‘anak kandung’ Kabupaten Bima tersebut, aktivis yang seluruhnya perempuan itu juga beroarsi tentang perjuangan dan kasih sayang ibu. *AGUS/AC

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *