Qurais: Kartu QM Sudah tak Berlaku Lagi

Kota Bima, Kahaba.- Walikota Bima, HM. Qurais H Abidin menegaskan, Kartu Qurma Manis (QM) kini sudah tidak berlaku lagi. Karena telah diganti dengan Kartu Jujur Sehati, yang fungsinya tidak berbeda dengan Kartu QM.

Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin

Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin

Saat melepas Kontingen Atlet Kota Bima yang akan bertanding pada Porprov NTB di Mataram, mengatakan, Kartu QM, dalam aplikasinya tidak berubah fungsi sebagaimana diterbitkannya Kartu Jujur Sehati.

“Di Kartu Jujur Sehati, juga memuat pelayanan pemerintah yang bersifat gratis untuk kemudahan masyarakat Kota Bima yang kurang mampu,” ujarnya.

Lima poin yang tertera dalam Kartu QM, juga termuat dalam kartu Jujur Sehati. Baik itu, kesehatan, pendidikan dan santunan untuk warga Kota Bima yang meninggal dunia.

Pada moment itu juga, Qurais menyentil aksi segelintir orang yang tidak paham dan terus menuntut pemberlakuan kartu Qurma Manis. “Orang sakit yang mestinay menanyakan fungsi kartu tersebut, bukan orang yang sehat,” tegasnya.

Ia menambahkan, jika masih ada yang melakukan aksi, dirinya juga akan mengajak masyarakat Kota untuk berdemo. ”Nanti kalau ada yang demo, atlet ikut demo juga. Tetapi nanti kita demo untuk mencari orang yang sakit, agar bisa sehat dengan Kartu Sehari,” tambahnya.

*BIN

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *