Jelang HUT RI, Kota Bima Siapkan Berbagai Kegiatan

Kota Bima, Kahaba.- Menyambut HUT RI ke-69 17 Agustus mendatang, Pemerintah Kota Bima mengagendakan berbagai kegiatan. kegiatan tersebut menjawab harapan masyarakat yang ingin dilaksanakannya kegiatan hiburan setelah selama dua tahun perayaan HUT RI dilaksanakan secara sederhana.

Ilustrasi

Ilustrasi

Kabag Humas dan ProtokolSetda Kota Bima, Drs. Is Fahmin mengaku, berbagai kegiatan dihelat karena HUT proklamasi tahun sebelumnya bertepatan dengan bulan ramadhan, demikian juga dengan HUT Kota pada April lalu juga ini tidak dirayakan karena berdekatan dengan pemilihan legislatif.

Diakuinya, agenda yang menjadi prioritas Pemerintah Kota Bima selain rangkaian upacara, seperti malam renungan suci, upacara detik – detik proklamasi dan malam syukuran, pacuan kuda yang diupayakan menjadi kalender tahunan.

“Untuk pacuan kuda akan dikoordinasikan dengan Pordasi NTB dan KotaKabupaten se-NTB, agar ke depannya kegiatan pacuan kuda tidak berbenturan dengan agenda yang lain,” ujarnya.

Tidak hanya itu, lanjutnya, kegiatan juga ada pawai budaya yang melibatkan paguyuban dan seluruh SKPD, Lomba kebersihan lingkungan. Untuk pendidikan diharapkan Dikpora menggelar lomba gerak jalan indah, lomba baca puisi perjuangan, lomba menyanyikan lagu–lagu perjuangan dan lomba lainnya mulai dari tingkat terendah hingga SMA sederajat.

“Dihimbau juga kepada Camat dan Lurah untuk mengadakan kegiatan lomba yang memberikan nilai manfaat dan juga hiburan bagi masyarakat,” katanya.

Untuk kesuksesan berbagai kegiatan, lanjutnya, Sekretaris Daerah Kota Bima Ir. Muhammad Rum dalam rapat koordinasi mengharapkan adanya keterlibatan SKPD pada setiap kelurahan.

“Panitia yang dibentuk kiranya dapat bekerja maksimal agar perayaan tahun ini dapat berjalan lancar dan meriah,” katanya menyampaikan harapan Sekda.

Ditambahkannya, tema HUT RI ke 69 Tahun 2014 yakni “Dengan semangat proklamasi 17 Agustus 1945 kita dukung suksesi kepemimpinan nasional hasil pemilu 2014 demi kelanjutan pembangunan menuju indonesia yang makin maju dan sejahtera”.

*BIN/HUM

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *