Kondisi Fisik dan Mental Korban Kapal Tenggelam Stabil

Kabupaten Bima, Kahaba.- Berdasarkan hasil pemeriksaan medis pihak RSUD Bima, kondisi kesehatan fisik dan mental 23 korban selamat tenggelamnya KM Versase Amara diperairan sekitar Gunung Sangeang Api, stabil. Seluruh korban pun dibolehkan untuk istirahat di Hotel.

Salah satu WNA yang berhasil diselamatkan. Foto: Abu

Salah satu WNA yang berhasil diselamatkan. Foto: Abu

Menurut Direktur RSUD Bima, Drg. H. Ihsan Mph dari hasil pemeriksaan medis, 13 orang yang dirawat Senin (18/8) kondisinya semakin membaik. “Hanya luka bakar ringan dibagian kulit muka dan tangan., luka lecet dan memar. Tapi semua sudah pulih,” ujarnya, Selasa (19/8).

Selain itu, lanjutnya, korban juga mengalami trauma ringan dan sudah membaik. “Kami telah memberikan penanganan intensif,” katanya.

Diakui Ihsan, seluruh korban kini telah diperbolehkan keluar dan menginap di hotel. “Korban sudah menginap di Hotel Lambitu Bima,” terangnya.

*Abu

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *