BSMI Kota Bima Ajak Pelajar Kenali HIV/AIDS

Kota Bima, Kahaba.- Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Kota Bima Kamis (4/9) menggelar kegiatan sosialisasi HIV/AIDS di SMAN 1 Kota Bima. Pelajar sekolah setempat diajak mengenal tentang penyakit berbaya tersebut.

BSMI Kota Bima saat sosialisasi HIV/AIDS pada pelajar SMAN 1 Kota Bima. Foto: Bin

BSMI Kota Bima saat sosialisasi HIV/AIDS pada pelajar SMAN 1 Kota Bima. Foto: Bin

“Memberikan pemahaman sejak dini itu perlu. Penyakit ini rentan menyerang usia remaja atau usia produktif,” ujar Ketua BSMI Kota Bima, dr. Muhammad Akbar.

Kata dia, jika tidak dikenalkan sejak awal kepada remaja, maka akan mengancam keselamatan generasi. “Bentuk yang kami ingatkan seperti hindari pergaulan bebas, narkoba dan seks bebas. Karena itu prilaku yang menyebarkan virus tersebut,” katanya.

Akbar menyebutkan, peningkatan jumlah penderita HIV/AIDS di Kota Bima cukup signifikan. Jika pada Tahun 2012 tercatat sebanyak, 21 orang terjangkit virus dimaksud, maka Tahun 2014 bertambah menjadi 43 orang.

“Itu yang terdeteksi, bukan saja positif HIV, tapi juga sudah meningkat menjadi AIDS. Belum lagi yang tidak terdeteksi,” ungkapnya.

Acara yang dihelat sehari itu, lanjutnya, tidak saja memberi pemahaman tentang bahaya penyakit dan penyebarannya, tapi juga mengajak pelajar untuk selalu menerapkan pola hidup sehar dan bersih, tanpa pergaulan bebas dan narkoba.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *