Tunjang Kelancaran Kerja, Penyuluh Dapat 15 Unit Motor

Kabupaten Bima, Kahaba.- Badan Pelaksana Penyuluh Pertanian, Perikanan dan Kehutanan (BP4K) Kabupaten Bima menyiapkan sebanyak 15 unit motor untuk menunjang kelancaran kerja para penyuluh.

15 Unit Motor untuk Penyuluh. Foto: Bin

15 Unit Motor untuk Penyuluh. Foto: Bin

Pengadaan dari DAK APBD II itu diberikan kepada penyuluh yang dinilai memiliki beban kerja berat, wilayah kerja terbilang luas dan memiliki prestasi.

Kepala BP4K Kabupaten Bima, Ir. Abdollah mengaku, pengadaan motor kali ini merupakan yang ketiga bagi penyuluh, untuk kelancaran kerja di lapangan. “Penyuluh butuh kendaraan baru untuk kelancaran tugas. Karena kendaraan operasional selama ini sudah tidak produktif,” katanya, Jumat (19/9).

Kata dia, karena jumlah Wilayah Kerja Penyuluh Pertanian (WKPP) identik dengan jumlah desa, maka harapannya satu Desa mendapatkan satu unit motor. Namun keinginan itu, akan direalisasikan secara bertahap, dan seluruh penyuluh dipastikan dapat motor baru.

Untuk jenis motor, lanjutnya, dari 15 unit tersebut, terdiri dari Yamaha Jupiter, Vega dan Vixon. “Anggarannya sebesar Rp 228 juta,” sebutnya.

Abdollah berharap, kendaraan baru yang siap didistribusikan itu bisa dimanfaatkan dengan sebaik – baiknya, menambahkan semangat kerja baru dan tentu bisa dirawat dengan baik.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *