Chandra: Warga Desa Karampi Sudah Biasa Makan Umbi

Kabupaten Bima, Kahaba.- Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima, M. Chandra Kusuma, AP mengatakan warga empat Dusun di Desa Karampi Kabupaten Bima sudah terbiasa makan umbi-umbian (Lede-Gadung). Kebiasaan itu sudah berlangsung beberapa tahun terakhir. (Baca. Lahan Kering, Tiga Bulan Warga Konsumsi Umbi)

Kabag Humas dan Protokol Kabupaten  Bima M. Chandra Kusuma, AP

Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima M. Chandra Kusuma, AP

Kata dia, kebiasaan warga setempat memakan Gadung apabila memasuki musim kemarau. Kebiasaan itu, bukan lantaran masyarakat setempat tidak memiliki beras, apalagi kelaparan. “Itu kebiasaan warga disana, bukan karena tidak memiliki beras apalagi kelaparan,” tegasnya, Sabtu (11/10).

Menurutnya, kondisi panas dan kemarau seperti ini, tidak hanya dialami warga Desa Karampi, tapi hampir diseluruh Desa di Kabupaten Bima. Dampaknya, warga kesulitan mendapatkan air bersih.

“Beberapa Desa memang krisis air bersih, tapi Pemerintah juga sudah menyalurkan melalui Tangki seperti Di Kecamatan Wera dan Donggo,” katanya.

Lanjut Chandra, Pemerintah Kabupaten Bima juga akan melayani sepanjang waktu, jika ada warga di Desa lain yang juga kesulitan mendapatkan air bersih.

Ia menambahkan, kabar kekurangan beras di Desa Karampi juga sudah dikoordinasikan dengan bagian Ekonomi Setda Kabupaten Bima, untuk evaluasi distribusi Raskin. “Jika memang mengalami kekurangan, maka akan distribusi segera ditambah,” tandasnya.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *