Lokakarya Desa Tangguh Bencana Digelar

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pemerintah Kabupaten Bima, SE Selasa (4/11) menggelar kegiatan Lokakarya Program dan Rencana Kontijensi Desa Tangguh Bencana 2014, di Hotel Muthmainah.

Ilustrasi

Ilustrasi

Kegiatan dimaksud juga dihadiri dihadiri oleh Ketua Tim SAR Basarnas Kabupaten Bima Suryaman, Kepala BPBD bersama jajaranya, TNI, Camat Wera, Bappeda dan Dinas Sosial Kabupaten Bima.

Assisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Sekda Bima Putarman, yang membuka secara resmi kegiatan tersebut dalam sambutannya mengatakan, lokakarya yang dilaksanakan saat ini dalam rangka unsur terkait mempersiapkan sedini mungkin jika bencana sewaktu – waktu terjadi.

Jika terjadi bencana, maka Pemerintah melalui unsur BPBD dan Dinas terkait telah siap mengatasi bencana yang terjadi dengan berbagai langkah strategisnya.

Disamping itu, dalam merumuskan persiapan mengatasi bencana alam, sebelumnya harus ada rencana yang jauh hari dipersiapkan melalui dokumen maupun tindakan. Sehingga saat kejadian dapat langsung diterapkan.
Sementara itu, Kepala pelaksana BPBD Kabupaten Bima A. Wahab Usman, SH dalam pengantarnya mengungkapan, kegiatan lokakarya dalam rangka membahas formula yang perlu dipersiapkan dalam menghadapi bencana.

Untuk itu, beberapa hal yang harus dipersiapkan diantaranya, saling berkoordinasi, fungsi komando serta fungsi pelaksana.

*Abu

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *