BK Agendakan Pemanggilan Nukrah

Kabupaten Bima, Kahaba.- Kasus yang menjerat Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima Nukrah, S.sos juga ditindaklanjuti secara internal (Baca.Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima Jadi Tersangka). Rencananya, Badan Kehormatan (BK) DPRD Kabupaten Bima akan memanggil yang bersangkutan untuk diberikan pembinaan.

Kantor DPRD Kabupaten Bima

Kantor DPRD Kabupaten Bima

Ketua BK Samailah, SH mengaku, akan memanggil Nukrah untuk dimintai klarifikasi. Karena pihaknya juga akan menyikapi secara kelembagaan. Hanya saja, kapan waktu pemanggilan, belum dipastikan karena akan dirapatkan terlebih dahulu secara internal.

Meski kasus itu terjadi sebelum pelantikan (Baca. Oknum Calon Anggota Dewan Dinilai Arogan), tapi tetap saja menjadi urusan secara kelembagaan. ”Kami sadar, saat ini posisi kasus tersebut dalam permintaan izin pemeriksaan ke Gubernur NTB. Untuk waktunya, kita rapatkan dulu di internal BK,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD Demokrat Kabupaten Bima Sakura, mengaku, terkait kasus itu sikap partai terhadap kadernya yang melakukan dugaan pengerusakan dan pengancaman tersebut, hanya menunggu saja perkembangan dari penyidik. ”Penetapan tersangka terhadap Nukrah belum resmi,” katanya.

Soal pakta integritas yang ditandatangani DPP Demokrat terkait siapapun yang terlibat hukum, menurut Sakura, pakta integritas tersebut bagi yang terlibat dugaan korupsi. Sementara Nukrah hanya terlibat kasus hukum karena membela diri. ”Kita lihat dulu, jadi tidak sembarangan pakta integritas itu diterapkan,” jelasnya.

*Teta

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *