Genjot Disiplin Aparatur, Bachrudin Beri Pembinaan

Kabupaten Bima, Kahaba.- Menindaklanjuti hasil inspeksi mendadak (sidak) pada empat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Lingkup Pemkab Bima yang digelar beberapa hari sebelumnya, Penjabat Bupati  Drs. Bachrudin, M.Pd melakukan  pembinaan Pegawai, di Aula kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Bima.

Penjabat Bupati Bima saat memberikan pembinaan. Foto: Hum

Penjabat Bupati Bima saat memberikan pembinaan. Foto: Hum

SKPD yang diberi pembinan yaitu Dinas Sosial, BPPKB, BAPPEDA dan Dinas kesehatan Kabupaten Bima. Selain pimpinan dan karyawan SKPD, tampak yang mendampingi  Kabupaten Bima, para Asisten, Inspektorat, Kepala BKD dan para Kepala SKPD terkait.

Bacharudin melalui siaran pers yang disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima M. Chandra Kusuma, AP mengatakan, pembinaan selain dimaksudkan untuk bersilaturahmi dan mempererat tali persaudaraan antara Kepala Daerah , juga  mengajak para pegawai untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat maupun atasan sesuai Tugas pokok dan fungsinya, serta membantu menyelesaikan program dan kegiatan di masing-masing SKPD.

“Saya akan tetap menegakkan aturan untuk menjamin adanya peningkatan disiplin pegawai. Bagi PNS yang malas masuk kantor, saya selaku penjabat Bupati Bima tidak segan – segan memberikan sanksi baik  lisan, tertulis, bahkan saksi yang lebih berat,” ancamnya.

Para pegawai juga diharapkan agar selalu rajin masuk kantor dan  memberikan contoh yang baik terutama bagi pegawai lain yang malas dan jarang  masuk kantor.

Sementara itu,  Kepala (BKD) Kabupaten Bima HM. Antonius, S.STP dalam laporannya mengatakan, berdasarkan hasil inspeksi mendadak, jumlah pegawai  yang  mangkir  berjumlah 57 orang. Dari jumlah tersebut, terdapat 25 pegawai Dinas Kesehatan Kabupaten Bima, Bappeda sebanyak tujuh orang, Dinas Sosial 17 orang pegawai dan BPPKB sebanyak delapan orang.

Berdasarkan data yang ada, dari jumlah 57 orang tersebut, 40 orang merupakan Pegawai Negeri Sipil dan 17 orang  Honorer Daerah.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *