Tim Bakal Calon Diminta Tertibkan Alat Peraga

Kabupaten Bima, Kahaba.- Hasil Pengawasan Panwaslu Kabupaten Bima, hingga kini masih banyak ditemukan Spanduk, Baliho dan alat peraga Bakal Pasangan Calon disejumlah Desa dan Kecamatan. Tim Pasangan Bakal Calon diminta menertibkan alat peraga secara sukarela.

Komisioner Panwaslu Kabupaten Bima, Junaidin SPd

Komisioner Panwaslu Kabupaten Bima, Junaidin SPd

“Dalam PKPU Nomor 7 Tahun 2015, sehari sebelum penetapan Pasangan Calon sudah harus ditertibkan oleh tim bakal pasangan calon secara sukarela. Jika tidak, kami akan berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah dan Polisi,” ujar Komisioner Panwaslu Kabupaten Bima, Junaidin SPd, Senin (24/8), di ruangannya.

Kata dia, pihaknya hanya bisa melakukan pengawasan, dan tidak memiliki kewenangan untuk mengeksekusi. Jika saja alat peraga masih terlihat, maka Pemerintah dan Polisi harus menertibkannya secara paksa.

Berdasarkan pantauan, sambungnya, alat peraga yang banyak itu itu miliki Drs. H. Syafrudin HM Nur, baik saat menjadi Bupati Bima maupun berpasangan dengan Drs. H. Masykur HMS, dengan berbagai jenis dan ukuran. “Alat peraga dari pasangan lain juga ada,” katanya.
*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *