BKD Minta PNS Laporkan Setiap Kegiatan

Kota Bima, Kahaba.- Guna mendorong tingkat kinerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lingkup Pemkot Bima, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bima Januari ini telah melayangkan surat kepada seluruh pimpinan SKPD. Surat itu berisi tentang kewajiban PNS untuk melaporkan kegiatan.

Sekwan DPRD Kota Bima, Drs. H. Supratman, MAP. Foto: Bin

Kepala BKD Kota Bima, H. Supratman. Foto: Bin

Kepala BKD Kota Bima, H. Supratman mengatakan, dengan adanya laporan kegiatan harian tersebut, maka Pemerintah Kota Bima melalui BKD bisa melihat, memantau sekaligus mengevaluasi hasil pekerjaan PNS.

“Ini program baru, tapi kami yakin akan meningkatkan mutu pekerjaan, sekaligus memberikan dampak peningkatan pelayanan terhadap masyarakat,” ujarnya, Jumat (29/1).

Mantan Sekwan DPRD Kota Bima itu mengaku, guna mendukung program tersebut, BKD akan membentuk empat tim guna mengawasi dan mengevaluasi hasil kinerja pegawai di setiap SKPD. Sehingga para pegawai tahu, program tersebut bertujuan meningkatkan kedisiplinan kerja dan memahami tupoksi.

“Saya optimis, dengan adanya aturan ini maka akan meningkatkan budaya kerja yang disiplin. Sehingga menumbuhkan budaya kerja yang sangat kompetitif,” yakinnya.

Ditambahkan Supratman, program BKD ini telah diketahui oleh Walikota Bima. Sehingga dalam waktu dekat akan ada Peraturan Walikota (Perwali), dan ini bisa menjadi payung hukum dalam pelaksanaan aturan.

“Dengan adanya Perwali, maka diharapkan PNS dapat mematuhi aturan yang telah dibuat,” tegasnya.

*Eric

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *