Bupati Bima Tinjau Lokasi Banjir di Sape

Kabupaten Bima, Kahaba.- Reaksi dan perhatian yang cepat dilakukan Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri untuk korban bencana banjir di Desa Sari. Sore hari, Selasa (1/3) Bupati Bima dan rombongan langsung menuju lokasi banjir.

Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri menyampaikan sambuatn saat acara Ramah Tamah dan Pisah Sambut jabatan Bupati Bima. Foto: Bin

Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri menyampaikan sambuatn saat acara Ramah Tamah dan Pisah Sambut jabatan Bupati Bima. Foto: Bin

“Sore hari saya dan rombongan langsung menuju lokasi banjir. Guna melihat secara langsung kondisi masyarakat,” ujar Bupati Bima diwawancarai Kahaba saat Sidak di Kantor BP4K, Rabu (2/3).

Kata Bupati, pihaknya bersama BPBD mendata sejumlah kerugian korban banjir dan telah menyerahkan bantuan tanggap darurat.

“Kami berharap korban banjir bersabar atas musibah ini. Karena setiap peristiwa, pasti ada hikmahnya,” katanya.

Sementara itu, Kepala BPBD Kabupaten Bima, H. Sumarsono menyebutkan, kerugian akibat banjir hanya lahan pertanian. Saat ini pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas terkait untuk penyaluran bantuan untuk warga.

Mengenai bantuan tanggap darurat, sambungnya, hari ini akan disalurkan lagi, karena logistik bantuan dari BPBD Provinsi sudah tiba di kantor BPBD Kabupaten Bima.

Disebutkannya, logistik tersebut seperti Mie Instan, Kopi, Gula, Sarden, Saos, Kecap, Susu Kaleng, Air Mineral, Minyak Goreng, Handuk, Daster, Sarung, Baju Kaos dan selimut.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *