Kakanwil Menkumham dan Kepala BNN Provinsi tes Urine Pegawai Rutan Bima

Kota Bima, Kahaba.- Kakanwil Menkumham dan Kepala BNN Provinsi NTB, Kamis (10/3) mengunjungi Rumah Tahanan (Rutan) Bima. Kehadiran dua lembaga tersebut memberikan pembinaan dan tes urine terhadap pegawai Rutan Bima.

Jajaran Kakanwil Menhukam dan Kepala BNN Provinsi NTB saat sosialisasi di Rutan Bima. Foto: Deno

Jajaran Kakanwil Menhukam dan Kepala BNN Provinsi NTB saat sosialisasi di Rutan Bima. Foto: Deno

Kakanwil Menkumham Provinsi NTB, Maruahal Simajuntak mengatakan, agenda pihaknya ke Rutan Bima, selain melakukan sosialisasi bahayanya Narkoba, juga melakukan tes urien terhadap seluruh Pegawai Rutan Bima.

“Pembinaan itu harus dimulai dari para pegawai, ini semua kami lakukan untuk mengetahui siapa saja yang terlibat konsumsi barang haram tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala BNN Provinsi NTB, Sriyanto mengatakan, dirinya memminta kepada pada para pegawai Rutan agar jujur sebelum dilakukan tes urine. Jujur jika mereka hanya hanya menjadi korban penyalahgunaan Narkoba, biar nanti pihaknya melakukan proses asesmen, guna mendapatkan rehabilitas.

Di tempat yang sama, Kepala Rutan Bima, Abdul Halik mengaku sangat berterima kasih atas kehadiran Kakanwil dan Kepala BNN tersebut. “Ini semua demi terbinanya Pegawai Rutan untuk bersih dari Narkoba, biar pegawai bisa menjadi contoh bagi para warga Rutan dan masyarakat umum,” katanya.

*Deno

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *