Beton Jembatan Sadia Jebol, Pemerintah Tutup Mata

Kota Bima, Kahaba.- Kondisi jembatan penghubung wilayah Kelurahan Sadia dan Kelurahan Rabangodu, tepatnya di jalan Jenderal Sudirman kembali jebol. Padahal bulan sudah diperbaiki, tapi hingga saat ini tak kunjung mendapat perhatian Pemerintah.

Jembatan penghubung Kelurahan Sadia dan Rabangodu. Foto: Abu

Jembatan penghubung Kelurahan Sadia dan Rabangodu. Foto: Abu

Hampir dua pekan jebol, pada bagian tengah jembatan hanya dipasang papan bertuliskan jalan sedang diperbaiki. Namun kenyataannya, tidak ada pekerjaan perbaikan jembatan dimaksud. Sementara, jalan tersebut tetap digunakan warga untuk akses penghubung dua Kelurahan tersebut.

“Jika terus dibiarkan dan tidak diperbaiki kondisi jalan itu membahayakan pengguna jalan,” ujar salah seorang warga kelurahan Sadia, Dedi.

Kata dia, meski jalan dan jembatan itu bukan kewenangan Pemerintah Kota Bima, atau urusan Pemerintah Provinsi NTB. Setidaknya Pemerintah Daerah perlu mendorong agar kerusakan tersebut segera diperbaiki.

“Itu jalan Provinsi, tetapi pengguna jembatan orang kota, yang jadi korban kalau terjadi kecelakaan orang Kota Bima,” sorot pria yang setiap hari melewati Jembatan tersebut.

Untuk itu, sebagai pengguna jalan ia berharap kerusakan tersebut bisa segera diperbaiki, pasalnya jalan yang sudah berlubang – lubang itu sudah lama rusak.

*Abu

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *