Pasien Gizi Buruk Bukan Urusan Dikes

Kota Bima, Kahaba.- Pernyataan mengejutkan terlontar dari Bagian Gizi Puskesmas Asakota Nurlaila, tentang penanganan pasien gizi buruk. Menurut Nurlaila, pasien gizi buruk sudah tidak ditangani lagi oleh Dinas Kesehatan (Dikes) Kota Bima, cukup melalui Puskesmas Pembantu. (Baca. Pasien Gizi Buruk Ditolak Puskesmas)

Ilustrasi

Ilustrasi

“Melayani pasien gizi buruk, cukup lewat puskesmas saja. Sementara Dikes sudah tidak berwenang lagi dan tidak perlu turun lapangan, cukup menerima laporan dan memantau saja,” ujar Nurlaila, Senin (24/4).

Kata dia, penanganan pasien gizi buruk akan lebih fokus bila dilakukan Puskesmas Pembantu, ini dilakukan agar mudah dalam meninjau kondisi di lapangan.

“Bila menerima laporan pasien gizi buruk, kami akan langsung mengidentifikasi lapangan dan turun mengunjungi rumah pasien serta memberi bantuan medis,” jelasnya.

*Eric

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *