LCC Pemilih Partisipatif Dimenangkan SMAN 1

Kota Bima, Kahaba.- Lomba Cerdas Cermat (LCC) Pemilih Partisipatif yang digelar Bawaslu Provinsi NTB dan Panwaslu Kabupaten Bima di Kota Bima, berakhir dengan kemenangan. SMA Negeri 1 Kota Bima.

Pose bersama Panitia dan peserta LCC. Foto: Bin

SMA Negeri 1 berhasil menyisihkan 6 sekolah lain, masing-masing SMA Negeri 1 Kota Bima, SMA Negeri 2 Kota Bima, SMK Negeri 1 Kota Bima, SMK Negeri 3 Kota Bima, MAN 1 Kota Bima dan MAN 2 Kota Bima.

Panitia penyelenggara, Junaidin mengatakan, pertandingan diakhir berjalan sangat seru., dimana SMA Negeri 1 Kota Bima dan SMA 2 Kota Bima meraih poin yang sama, yakni 1200.

Karena harus menentukan juara, oleh juri kehormatan yakni Pimpinan Bawaslu Provinsi NTB H. Syamsuddin, harus memberikan pertanyaan kehormatan untuk 2 Peserta tersebut.

“Pertanyaan kemudian dijawab oleh SMA Negeri 2 Kota Bima. Tapi jawaban tersebut salah, praktis nilai dikurangi dan kemenangan akhirnya diraih SMA Negeri 1 Kota Bima,” ujarnya, Rabu (1/6).

Kata Junaidin, LCC dilaksanakan hanya sehari, masing-masing sehari di Kota Bima dan sehari di Kabupaten Bima. Acara tersebut diikuti 6 peserta yang sebelumnya dikunjungi Bawaslu untuk sosialisasi pemilih partisipatif.

“Dari hasil LCC di Kota Bima, SMA Negeri 1 mewakili Kota Bima untuk mengikuti LCC tingkat Provinsi NTB, yang rencananya akan dilaksanakan di Mataram, September mendatang,” katanya.

Kegiatan tersebut, tambahnya, kegiatan LCC digelar dengan tujuan untuk memberikan pendidikan kepada pemilih pemula, dengan harapan pada saat Pemilu nanti menjadi pemilih yang. Partisipatif dan cerdas.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *