Koperasi Rakyat Kokoh, Aktifitas Renternir Roboh

Kabupaten Bima, Kahaba.- Mewabahnya profesi rentenir di Kabupaten Bima, menjadi kekhawatiran tersendiri bagi Dinas Koperasi dan UKM Kabuapten Bima. Guna mempersempit ruang para rente, dinas tersebut berharap koperasi rakyat bisa dikembangkan dengan baik.

Rapat Monitoring  dan evaluasi kelembagaan dan usaha koperasi. Foto: Noval

Rapat Monitoring dan evaluasi kelembagaan dan usaha koperasi. Foto: Noval

Menurut Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bima, Hj. Maesyarah, tujuan pemerintah memberdayakan koperasi hanya untuk mensejahterakan rakyat dan menimalisir ruang gerak renternir yang sering menjadi keluhan masyarakat saat ini.

“Paling tidak, jika koperasi yang berbadan hukum berdiri kokoh ditengah masyarakat, ruang gerak renternir bisa robih dan tidak menyusahkan rakyat lagi,” ungkapnya, di gedung PKK Kabupaten Bima, Kamis (17/11) saat rapat monitoring.

Oleh demikian lanjutnya, Koperasi harus dijadikan wadah dalam kehidupan masyarakat. Agar masyarakat, selalu menjadi bagian dari koperasi yang dikelola pengurus disetiap wilayah.

“Mari kita benahi koperasi kita demi masyarakat,” ajaknya.

Dalam mengembangkan dan memajukan koperasi tambah Maesyarah, jujur dan disiplin adalah kunci utama. Koordinasi dan konsultasi juga, menjadi bagian yang sangat penting.

“Saya yakin koperasi di Kabupaten Bima mampu menyejahterakan anggotanya dan masyarakat mampu memberantas renternir,” katanya.

*Kahaba-02

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *