IDA Indonesia Siapkan Tim Medis untuk Anak Korban Banjir

Kota Bima, Kahaba.- Guna meringankan beban masyarakat Kota Bima yang tertimpa banjir bandang, Ikatan Dokter Anak (IDA) Indonesia turut menyumbangkan tenaga untuk melayani dan memeriksa kondisi masyarakat yang sakit, khususnya anak-anak.

IDA Indonesia saat melayani korban banjir. Foto: Eric

“Kami tiba di Kota Bima sejak Senin (26/12)  kemarin. Alhamdulillah telah menangani dan membantu memeriksa kondisi warga, terlebih anak-anak maupun wanita usia lanjut,” ujar coordinator IDA Indonesia Arifuddin kepada kahaba.net, Rabu (28/12).

Diakuinya, kehadiran mereka merupakan panggilan jiwa. Mengingat dampak yang ditimbulkan banjir bandang cukup besar, termasuk warga banyak yang terserang sejumlah penyakit.

Untuk itu, kehadiran mereka guna membantu dan meringankan beban masyarakat yang terserang penyakit, agar bisa diperiksa dan diberikan pelayanan medis.

Menurut Arifuddin, selama bantuan medis anak-anak dan wanita usia lanjut terserang beberapa penyakit. Seperti kutu air, lemas, demam, batuk dan flu, sehingga langsung diberi tindakan medis.

“Sejak hari pertama tiba hingga hari ketiga, kami telah menangani 300 pasien,” sebutnya.

Arif menambahkan, bagi warga masyarakat yang ingin memeriksakan kondisi keluarga yang terserang penyakit, agar bisa langsung datang di posko induk di Lingkungan Suntu Kelurahan Paruga, atau di belakang SDN 02 Kota Bima.

*Kahaba-04     

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *